Jelang Pembukaan FPSL, Sejumlah Hunian di Bitung “Dapat” Berkat

TopikSulut,Bitung- Sejumlah Hunian di kota Bitung, “terima” berkat dadakan jelang pembukaan FSPL 2022.

Sejumlah hunian seperti hotel bintang tiga, penginapan, melati dan rumah tinggal penuh pesanan atau alis full booking.

Dari data yang berhasil dirangkum tim media center untuk tanggal 5 sampai 7 Oktober di Fave Hotel full booking.

“Mohon maaf pak, untuk periode 5-7 kami fully booked,” kata salah satu menajemen Fave Hotel, Rabu (05/10/2022) kemarin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar yang juga sebagai Ketua Umum Panitia FPSL 2022 menyatakan, tujuan dari FPSL ini digelar selain mengangkat sektor pariwisata agar jauh lebih dikenal dunia, juga untuk pemulihan ekonomi akibat hantaman pendemi COVID-19.

“Makanya tahun ini kami berani untuk menggelar FPSL 2022 dalam skala besar karena ada beberapa tujuan yang ingin kita capai setelah hantaman pandemi,” ujarHengky.

Mengingat, konsep FPSL tahun ini kata dia, lebih fokus ke pemberdayaan SDM lokal termasuk UMKM lokal yang diberikan ruang untuk menampilkan usaha.

“Tujuan lain yang ingin kita capai dari FPSL 2022 ini adalah realisasi jembatan penyeberangan ke Pulau Lembeh. Karena, jika iven ini sukses maka pemerintah pusat dan investor akan tertarik membangun Kota Bitung,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta semua lapisan masyarakat Kota Bitung agar bersama-sama mensukseskan FPSL 2022 dengan berpartisipasi aktif menjaga kamtibmas selama iven digelar.

“Ini adalah iven kita bersama, jadi mari kita sukseskan bersama. Ayo, lewat FPSL 2022 kita tunjukkan bahwa Kota Bitung tidak kalah dengan daerah lain dan mampu membuat serta menangani iven nasional sekelas FPSL,” tukasnya. (Tim MC/hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.