300 Penari Kolosal Bitung Meriahkan Pembukaan FPSL 2022

TopikSulut,Bitung- Sebanyak 300 penari kolosal akan memeriahkan pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022, Kamis, (6/10/2022) hari ini.

Para penari ini terdiri dari siswa-iswi SMP, dan SMA se-Kota Bitung, bersama Sanggar Tangkasi Bitung. Sejak Rabu, (5/10/2022) kemarin sudah melakukan gladi di area panggung utama FPSL 2022, bertempat di Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal Languyu VIII Bitung.

Tarian Kolosal yang akan ditampilkan merupakan gabungan tarian daerah Kota Bitung, yakni Tari Tangkap Cakalang, Tari Soma Dampar, Tari Kopra, dan Tari Kreasi baru yang diciptakan untuk open ceremony FPSL 2022.

Ada tiga babak tarian yang akan ditampilkan, yakni mengenai Pesona Bahari, Pesona Agricultur, dan Pesona Gastronomi.

Menurut Regina Tualage selaku panitia yang memantau gladi, waktu latihan peserta tarian kolosal ini kurang lebih hanya sekitar satu minggu, namun semua yang tergabung di dalamnya terus giat berlatih agar bisa maksimal saat perform nanti.

“Mereka latihan kurang lebih hanya satu minggu, tapi mereka giat berlatih agar tampil maksimal tanggal 6 besok karena mereka akan tampil sebagai pembuka acara,” ungkap Regina. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.