Angkat Toleransi Beragama di Sulut, Film Uti Deng Keke Tayang Besok di XXI Mantos

Uncategorized195 Dilihat

TopikSulut,Manado- Toleransi beragama di Sulut patut diacungi jempol. Pasalnya, keberagaman serra perbedaan budaya dan agama di Sulut yang sudah terkenal diseluruh penjuru negeri, kini diangkat dalam sebuah film yang diproduksi oleh GEMA Production.

Film yang mengangkat budaya Sulut dan Gorontalo diberi judul Uti Deng Keke (Torang Lebe Dari Sodara), akan siap tayang perdana pada Kamis, 17 November 2022 besok di bioskop XXI Mantos 3. Produser eksekutif, Hartono Ko dalam press conference, Selasa (15/11/2022) di salah satu resto di Manado mengatakan, film ini menampilkan cara hidup berdampingan masyarakat Sulut, khususnya Minahasa dan Gorontalo, yang di kenal berbeda budaya dan keyakinan, tapi tetap rukun.

“Uti merupakan orang Gorontalo dan beragama Muslim, sementara Keke yang adalah putri Minahasa, bersahabat sejak kecil tanpa melihat latar belakang suku dan agama,” ujar Hartono.

Lanjut dikatakannya, untuk lokasi syuting ini dilakukan di Minahasa Utara dan Gorontalo, dengan para pemeran sebagian dari lokal Sulut. “Para pemeran diantaranya artis senior Roy Marthen, Gerry Iskak, Mongol Stres. Selain itu ada juga artis lokal Sulut yakni, Lana Viktoria, Didi Roa, Tanta Lala serta Bupati Minut, Joune Ganda,” jelasnya.

Sementara itu, Mongol salah satu pemeran dalam film tersebut mengaku bangga karena film yang mengangkat tema keberagaman di Sulut antara warga Minahasa dan Gorontalo ini bisa segera tayang di bioskop. “Sebagai warga Sulut, saya bangga karena film ini sangat bagus dan layak untuk ditonton semua kalangan,” ujarnya.

Menurut rencana, Rabu (16/11/2022) hari ini, jam 17.25 WITA, akan diada gala primer film Uti Deng Keke di bioskop XXI Mantos 3 dan akan dihadiri oleh Gubernur Sulut dan para Bupati dan Walikota. (hzq)