Spanduk Ucapan Selamat HUT Bagi Gubernur Olly Berkibar Saat Penutupan Porprov di Bolmong

Topiksulut.com,Bolmong–Ajang pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kota Kotamobagu yang juga sebelumnya telah buka Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada tanggal 14 November lalu serta berjalan lancar dan sukses itu, kini Senin 21 November 2022 secara resmi berakhir dengan dilangsungkan acara penutupan yanrprg dipimpin Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw di Lapangan Kantor Bupati Bolmong.

Menariknya pada kegiatan tersebut, para undangan serta masyarakat dikejutkan dengan pertujukan aksi terjun payung yang dilakukan penerjun dari Pasgat TNI Angkatan Udara (AU) Fasida Sulut dan VCP Lanud Sri yang diantar Pesawat Cassa, dimana dalam aksi tersebut penerjun membawa spanduk besar yang terbentang bertuliskan ucapan HUT ke-61 Gubernur Olly Dondokambey,SE yang sontak suasana menjadi lebih hidup dan meriah disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw yang juga merupakan Ketua Umum KONI Sulut itu pun mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas terlaksananya kegiatan Porprov tersebut dengan baik dan sukses.

“Prestasi atlet di Porprov ini menjadi bagian dari persiapan menghadapi pra kualifikasi PON tahun pada depan.
Porprov menjadi ajang pemanasan sekaligus motivasi bagi semua pembinaan olahraga di kabupaten/kota. Sampai jumpa pada Porprov tahun 2024 di Kota Manado,” punkasnya.

Seperti sbelumnya Gubernur Olly Dondokambey juga telah menyampaikan bahwa Porprov adalah kegiatan yang sudah termasuk agenda nasional dengan harapan dapat melahirkan atlet-atlet terbaik di Sulawesi Utara untuk berjuang di kancah nasional bahkan internasional.

“Target kita dalam PON kedepan adalah medali emas. Untuk itu Porprov Sulut 2022 ini adalah batu loncatan untuk mencari atlet-atlet berbakat di daerah-daerah,” terang gubernur.

Diketahui untuk perolehan juara dan medali di Porprov kali ini masih dinominasi kontingen dari Kota Manado dengan menurunkan atlet di 31 cabang olahraga. Dengan kegigihannya mereka pun berhasil meraih hasil hingga akhir sebanyak 99 medali emas, 64 perak dan 67 perunggu, sementara untuk peringkat kedua diraih kontingen Minahasa Utara dengan capaian 44 medali emas, 50 perak, dan 65 perunggu, yang kemudian menempati urutan ketiga adalah tuan rumah Bolmong dengan 34 medali emas, 26 perak dan 46 perunggu.(glen/*)Diketahui untuk perolehan juara dan medali di Porprov kali ini masih dinominasi kontingen dari Kota Manado dengan menurunkan atlet di 31 cabang olahraga. Dengan kegigihannya mereka pun berhasil meraih hasil hingga akhir sebanyak 99 medali emas, 64 perak dan 67 perunggu, sementara untuk peringkat kedua diraih kontingen Minahasa Utara dengan capaian 44 medali emas, 50 perak, dan 65 perunggu, yang kemudian menempati urutan ketiga adalah tuan rumah Bolmong dengan 34 medali emas, 26 perak dan 46 perunggu.(glen/*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.