Wagub Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pastori GMIM Rinegetan

Berita Utama, Sulut88 Dilihat

Topiksulut.com,Minahasa—Wakil Gubenur Steven Kandouw yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Sumberdaya Dana (PSDD) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mewakili Gubernur Olly Dondokambey diundang dalam peletakan batu pertama Pastori III GMIM Alfa Omega Rinegetan Tondano Sabtu 25 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw menyampaikan banyak terima kasih kepada Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan, atas undangan peresmian Pastori, serta menyampaikan bahwa warga Gereja harus seiring dengan Pemerintah dengan meningkatkan inflasi dari dampak Covid 19.

“Terima kasih kepada Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan, yang sudah mengundang saya. Dan perlu saya sampaikan bahwa Gereja dan Pemerintah harus seiring. Setelah mengeraborasi dan mengevaluasi bersama bahwa dalam menghadapi Covid 19, rentannya para pekerja jasa dan pariwisata sehingga Presiden selalu memberikan atensi agar supaya menjaga inflasi. Dan kita telah berhasil melewati itu, dengan memperkuat pertanian atas kerjasama yang baik dari masyarakat, dan terbukti petani serta nelayan bisa residen atau mampu beratahan, sehingga ketersediaan beras dan Barito tetap terjaga di Sulut,” ucapnya.

Dengan penguatan inflasi tersebut, Wagub Kandouw mengajak seluruh Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan, untuk peduli lingkungan dengan rajin menanam karena pertumbuhan Iman dan ekonomi harus tumbuh bersama.

“Kepada seluruh Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan saya mengajak agar perkuat iman percaya, dan juga ekonomi harus sejalan dengan rajin menamam kebutuhan pokok seperti beras dan Barito,” katanya.

Tak hanya itu terkait dengan sentralisasi ke Sinode GMIM Wagub Kandouw, yang hadir bersama Asisten Satu Pemprov Sulut Denny Mangala, dan Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kominfo Pemprov Sulut Christian Iroth, bangga karena diketahui bahwa wilayah Tondano, mampu melakukan sentralisasi 100 persen.

Akan hal tersebut Wagub Kandouw menyerahkan bantuan uang tunai Rp25 juta dari kantong pribadi, serta Bidang Kesra Pemprov Sulut Rp20 juta, bibit Rica, dan Pupuk dari Dinas Pertanian Pemprov Sulut, dan Wagub Kandouw menjanjikan akan memberikan bantuan mobil kepada Jemaat yang sudah Lanjut Usia (Lansia) di GMIM Alfa Omega Rinegetan.(glen/*)