Waspada Hoaks Jelang Pemilu 2024: Ini yang Disampaikan Bupati Kumendong

Berita, Minahasa284 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA (05/12/2023) – Seiring dengan bergulirnya tahapan Pemilu 2024, Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Lynda Watania, memberikan himbauan kepada warga Minahasa untuk lebih cerdas dalam menyikapi isu-isu hoaks yang diprediksikan akan meningkat drastis.

“Kami mengajak para pendukung untuk menciptakan suasana kondusif, menghindari berita hoaks yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Mari hadapi kampanye dengan gembira, dengan menghindari segala hal yang dapat merugikan kita semua,” tegas Bupati Kumendong.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Maya M Kainde SH.MAP, dalam Konferensi Pers Senin (5/12/23), mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap berita palsu atau hoaks, khususnya dalam konteks Pemilu 2024.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024, masyarakat perlu lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif. Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” tegas Kainde.

Kainde juga menambahkan bahwa masyarakat sering kali menjadi target penyebaran berita palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kehati-hatian dalam menerima informasi menjadi kunci untuk mencegah penyebaran hoaks menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga integritas proses demokrasi dan menciptakan suasana yang kondusif.

#J.Rumimpunu