Desa Kumu Terpilih Sebagai Desa Tercepat dalam Penyaluran Dana Desa di Kabupaten Minahasa Tahun 2024

Berita, Minahasa177 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Pada acara peluncuran Dana Desa Tahun 2023 yang digelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano pada Kamis, 8 Februari 2024, Kabupaten Minahasa merayakan pencapaian luar biasa Desa Kumu, Kecamatan Tombariri.

Desa Kumu dianugerahi piagam penghargaan oleh Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Kumendong, sebagai desa tercepat dalam penyaluran dana desa di kabupaten tersebut untuk tahun 2024.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, seperti Penjabat Bupati dan Sekretaris Daerah, Desa Kumu diapresiasi atas kinerjanya yang luar biasa dalam mempercepat penyaluran dana desa.

Hal ini merupakan hasil dari kerja keras dan koordinasi yang baik antara pemerintah desa, masyarakat, dan berbagai pihak terkait.

Baca juga:  PKK Minahasa gelar ibadah menyambut Natal

Ronny Kaunang, Hukum Tua Desa Kumu, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Bupati Minahasa.

“Kami bersyukur atas kepada seluruh warga desa serta pemerintah daerah yang telah mendukung kami dalam upaya percepatan penyaluran dana desa,” ujarnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Desa Kumu saja, tetapi juga menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Minahasa untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan dana desa demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Dalam pernyataannya, Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Kumendong, menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat desa dalam mempercepat pembangunan.

“Desa desa yang menerima piagam penghargaan telah memberikan teladan yang baik dalam hal ini, dan kami berharap semangat ini dapat terus diterapkan di seluruh desa di Kabupaten Minahasa,” katanya.

#Jr

Baca juga:  Dibawah Asuhan Kadispora, Wagub Apresiasi Kontingen POPWILL V Sulut