Resmikan Pastori GMIM Rut Woloan, Olly Ajak Jemaat Jadikan Alkitab Sebagai Pedoman

Berita, Sulut25 Dilihat

Tomohon, Topiksulut.com – Minggu (11/2/2024), Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey beribadah bersama jemaat GMIM Rut Woloan Wilayah Tomohon II sekaligus meresmikan pastori. Ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt DR Hein Arina.

Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ny Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, menyampaikan rasa syukur atas tuntunan Tuhan sehingga boleh hadir dalam ibadah sekaligus pentahbisan Pastori GMIM Rut Woloan sambil terus berharap semua rencana jemaat kedepan dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan semua rencana kita ditopang oleh Tuhan agar apa yang jemaat rencanakan bisa berjalan dengan baik sampai selesai,” ucap dia.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan bagaimana hikmat Tuhan diberikan kepada manusia di dalamnya jemaat GMIM dalam memaknai situasi saat ini berkaitan dengan pesta demokrasi pemilihan umum 2024.

Ini nampak dalam perenungan-perenungan firman Tuhan sejak awal Januari 2024 hingga pembacaan di sepanjang Minggu ini dalam Kitab 1 Timotius 2 ayat 1 – 7. Bagaimana mengajarkan jemaat untuk berdoa syafaat bagi pemimpin.

“Sebagai warga GMIM hikmat Tuhan diberikan kepada kita dalam rangka kita memilih pemimpin kedepan,” tuturnya.

Gubernur Olly mengajak jemaat untuk menjadikan Alkitab sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan. Termasuk dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat dalam pesta demokrasi.

Dirinya juga mengapresiasi peran warga GMIM dalam menopang tugas tanggungjawabnya baik saat menjadi wakil rakyat di DPR hingga mengemban amanah sebagai Gubernur Sulawesi Utara.

“Mari torang (kita) saling topang-menopang agar semua harapan kita kedepan bisa terwujud dengan baik,” imbuhnya.

Turut hadir Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan jajaran, Ketua BPMJ, Pelayan Khusus dan jemaat GMIM Rut Woloan