Hadiri HUT Gereja, Bupati Kumendong: Perkuat Hubungan Antar Umat Beragama dalam Membangun Daerah

Berita, Minahasa158 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Jemmy S. Kumendong, M.Si, menghadiri dan memberikan sambutan dalam ibadah syukur memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 Jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua Indah. Kamis (22/02/2024).

Acara ini diadakan di wilayah Pineleng, di mana ibadah dipimpin oleh Pdt. Jefry Saisab, S.Th, M.Si, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Koordinasi Bidang Program Kategorial BIPRA dan Lansia Sinode GMIM.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kumendong menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan komunitas keagamaan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan sosial dalam masyarakat. Beliau menyampaikan,

“Ibadah syukur ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan perjalanan iman kita serta memperkuat hubungan antarumat beragama dalam membangun daerah yang lebih baik.”

Turut hadir dalam ibadah syukur ini beberapa tokoh masyarakat dan pemimpin gereja, termasuk Ketua BPMW Pineleng, Pdt. Ny. Grace Rumengan-Ngantung, M.Th, Plt. Kadis P3A Kab.Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, M.Si, Staf Khusus Bupati Minahasa, Teddy Masengi, Camat Pineleng, Sekcam Pineleng, Hukum Tua Pineleng Dua Indah, Ketua BPMJ Pdt.Ny. Margaretha Najoan-Karundeng, M.Teol, serta para pelayan dan jemaat Waleta Graha Indah Pineleng Dua Indah.

Baca juga:  Sekda Minahasa Pimpin Rapat PPID untuk Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPMW Pineleng, Pdt. Ny. Grace Rumengan-Ngantung, M.Th, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam memajukan rohaniah dan kesejahteraan umat. Beliau menambahkan,

“Kami bersyukur atas kehadiran Bapak Bupati beserta jajaran, yang telah memperlihatkan komitmen yang kuat dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah kami.”

Ibadah syukur ini menjadi momentum penting bagi jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua Indah untuk merayakan perjalanan rohani mereka selama dua dekade dan memperkuat ikatan sosial dalam komunitas tersebut.

Acara ibadah syukur ini diakhiri dengan doa bersama serta harapan untuk terus memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan komunitas keagamaan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Minahasa.

Baca juga:  Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Lolak, Ini Harapan Olly Dondokambey

#Jr      

#####################