Bupati FDW Serahkan Kunci Hunian Tetap Secara Simbolis

Uncategorized65 Dilihat

Topiksulut.Com_Setelah sekian kama  menunggu akhirnya warga masyarakat Kelurahan Uwuran satu yang terkena bencana abrasi menempati pemukiman yang baru.(26/02/2024)

Warga yang menerima kunci perumahan di hunian tetap mengaku senang dan bangga atas upaya pemerintah saat ini.

“Kami senang karna sudah menempati rumah baru meski rumah lam kami sudah tidak ada lagi tapi kami mengapresiasi upaya pemerintah saat ini yang telah berjuang membantu kami”ucap salah satu warga yang di temui di hunian tetap

Penyerahan kunci perumahan bagi warga yang terkena bencana abrasi di serahkan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH bersama Forkopimda.

Upaya nyata ini membuktikan kinerja pemerintahan FDW terhadap masyarakat cukup tinggi .

Baca juga:  Peringati Hari HAN, Firts Lady Sulut Selaku Bunda PAUD, Buktikan Perhatiannya pada Anak-anak 

Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan  Franky Donny Wongkar, SH menyatakan bahwa penyerahan bantuan rumah ini telah melalui berbagai proses yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Forkopimda Minahasa Selatan dan berharap bantuan rumah ini dapat bermanfaat dan bisa membantu para masyarakat korban bencana dan kiranya dapat dijaga bersama.

 

“Kami berharap, para ibu/bapak yang telah menerima bantuan rumah khusus untuk dapat memanfaatkan tempat tinggal ini dan beraktifitas bersama keluarga”jelas Bupati

 

Bupati FDW juga meminta kepada para penerima bantuan untuk menjaga fasilitas dan saling bahu-membahu serta saling menyayangi satu sama lain.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara yang diwakili oleh PPK Rumah Khusus dan Rumah Susun Satker Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara, Kontraktor Pelaksana PT. Sagita Utama Lestari KSO, Tokoh Agama serta para Keluarga Penerima Bantuan.

Baca juga:  Hadiri 4th APEC Energy Working Group di New Zealand, Wagub : Perencanaan Sistem Energy Terpadu Daerah Terpencil

 

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Dinas Perkim, Kepala BPBD, Kasat Pol. PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Amurang, Camat Amurang Barat, Lurah Uwuran Satu, Hukum Tua Desa Rumoong Bawah.(Hemsi)