JSK Hadiri Rakornas Perwujudan Visi Misi IKN sebagai Kota Dunia, Serta Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

Berita, Minahasa, Nasional720 Dilihat

 

TopikSulut.com

JAKARTA – Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi (JSK), turut hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka mewujudkan visi dan misi Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota dunia, serta Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di Kempinski Ballroom Grand Indonesia, Jakarta, dengan tema Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk mewujudkan Kota Dunia untuk Semua. Kamis (14/03/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati Jemmy Stani Kumendong menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

“Kam memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan IKN sebagai bagian dari visi bersama untuk menciptakan Kota Dunia yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar JSK.

JSK juga menyampaikan bahwa daerahnya telah siap mendukung proyek pembangunan tersebut.

Baca juga:  Menang 2-1 Atas Klub Mitra Kukar, Gubernur Sanjung Squad Klub BFC Sulut United

“Kami telah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk mendukung progres pembangunan IKN di Kalimantan Timur,” tambahnya.

Menurut laporan progres pembangunan yang disampaikan oleh satgas pelaksana infrastruktur, diharapkan pada bulan Juni, bangunan istana termasuk lapangan upacara akan berfungsi sepenuhnya.

Hal ini diharapkan dapat mendukung kegiatan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Diketahui Bupati Jemmy Kumendong didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Moudy Pengerapan, turut serta dalam Rakornas Persiapan Pengadaan ASN 2024, sebagai langkah konkret dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung pembangunan IKN dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Minahasa, Moudy Pengerapan, berkomitmen untuk mempersiapkan ASN yang profesional dan berkualitas guna mendukung berbagai program pembangunan, termasuk pembangunan IKN yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat.

Baca juga:  Kapolres Tommy Hadiri Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Aplikasi e-Berpadu

Rakornas ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan koordinasi antar instansi serta keselarasan dalam upaya mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan visi IKN sebagai kota dunia.

#J.Rumimpunu 

 

==============