Jemmy Kumendong: Penyerahan Hewan Kurban Adalah Bentuk Nyata Kepedulian Pemerintah

Berita, Minahasa204 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menghadiri acara penyerahan hewan kurban kepada umat Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Acara ini diselenggarakan di lapangan belakang Kantor Bupati Minahasa pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong menekankan pentingnya momen Idul Adha sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kurban adalah momen refleksi diri bagi setiap individu Muslim untuk merenungkan makna pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk bersikap ikhlas dan rela berkorban demi kebaikan bersama.

Bupati Kumendong juga berharap bahwa penyerahan hewan kurban ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat, serta membawa kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga penyerahan hewan kurban ini, kita semua dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita, serta berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” lanjutnya.

Ia menggarisbawahi bahwa semangat untuk berbagi dan berkurban tidak boleh pudar, dan penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya pemerintah untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Baca juga:  Sekda Watania Buka Kegiatan Penyusunan Profil Desa/Kelurahan Kabupaten Minahasa Tahun 2024

“Dengan berbagi rezeki melalui kurban, kita tidak hanya menjalankan perintah agama, tetapi turut serta dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan,” tegasnya.

Bupati Kumendong juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan penyerahan hewan kurban ini.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai titik awal memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial.

“Sebagai Bupati Minahasa, saya berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan penyerahan hewan kurban ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Kumendong mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama, menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, dan saling menghormati, agar Kabupaten Minahasa dapat menjadi daerah yang aman, damai, dan sejahtera.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Raih Insentif Fiskal Berkat Pengendalian Inflasi

 

Penyerahan 36 ekor hewan kurban sapi ini disalurkan tidak hanya kepada jamaah masjid di Kabupaten Minahasa, tetapi juga kepada pihak Polres Minahasa, Kodim, dan Lapas Tondano.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Kapolres Minahasa AKBP. S. Sophian SIK MH Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir Pimpinan Bank SulutGo cabang Tondano, Ketua BKSAUA, Ketua MUI Kabupaten Minahasa Habib Husen Asegaf, serta Staf Khusus Bidang Agama.

Bupati didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Sahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Inspektur, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kepala Kesbangpol, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Plt. Sekwan, Kabag SDA, dan Kabag Kesra.

#J.R

 

====***====

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *