Wagub Inspeksi Bank Sulut Cabang Kota Malang, Istiyono Laporkan Kabar Bahagia

Topiksulut.com, MALANG – Melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur kota Malang, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw lakukan inspeksi di Bank Sulut cabang kota Malang.

Wagub yang kala itu didampingi beberapa pejabat terkait, sebenarnya dijadwalkan untuk menjadi tamu khusus Presiden ke-5 RI Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dalam acara peringatan Hari Lahir Bung Karno di Blitar kota Malang. Namun sebelum bertolak kelokasi acara, Wagub menyempatkan diri untuk meninjau sekaligus inspeksi salah satu Bank yang menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Bank Sulut) cabang kota Malang, yang beralamat di Jln. S Parman No. 25 tersebut. (Senin 05/06/2017)

Menurut Wagub, kunjungan yang disambut langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Sulut cabang kota Malang, Didik Istiyono tersebut, bertujuan untuk melihat secara langsung keberadaan sarana dan prasarana serta performa kantor Bank Sulut dalam menunjang Profil dan Operasionalisasi dari Sektor Perbankan yang populer dengan slogan ‘Torang pe Bank’   ini.

“Tujuannya untuk milihat secara langsung sarana prasarana gedung sekaligus performa personil Bank Sulut disini, apalagi Bank Sulut merupakan salah satu mitra Pemprov Sulut dalam mengola keuangan daerah sekaligus meningkatkan perekonomian Sulawesi Utara”, jelas Wagub melalui Kabag Humas Setdaprov Sulut Roy Saroisong SH, ketika meninjau kantor Bank Sulut cabang Malang yang diketahui berdiri sejak medio November 2010.

Baca juga:  Wagub : Keamanan Harus Jadi Kunci Investasi di Sulut

Lebih lanjut, kunjungan Wagub di kantor yang mempekerjakan 19 tanaga perbankkan tersebut, guna mencari masukan dan informasi terkait performa dan sepak terjang Bank tersebut.
Dikesempatan yang sama, Kepala cabang Bank Sulut kota Malang Pinca Didik Istiyono, kepada Wagub mengatakan bahwa bahwa sesuai target capaian Laba yang di tetapkan Managemen  Direksi Pusat Bank Sulut, oleh Cabang Malang, mampu melampaui target dari  Rp 1.2 Miliar, dan melonjak sampai dengan Rp 1.8 Miliar  (150 %)  hingga periode akhir Medio Juni 2017 ini.

“Sejauh ini, laba yang ditetapkan Direksi Pusat Bank Sulut telah melonjak hingga 1,8 Miliar dari 1,2 Miliar rupiah, atau sekitar 150%”, jelas Istiyono.

Menurut Istiyino, terkait kenaikan tersebut merupakan buah dari minat para nasabah atas Deposito.

Baca juga:  Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Sulut Resmi Dilantik. CEP Berjanji Ini Moment Historis Kembali Berjaya, Amanat Adalah Kepercayaan

“Banyak nasabah yang sangat berminat dalam melakukan deposito, apalagi para pelaku usaha di kota ini”, jelasnya lagi.

Sedangkan untuk produk Tabungan dan Giro menurut Istiyono sedang diupayakan untuk dapat menjadi salah satu penunjang keuntungan Laba dari Kantor Cabang Bank Sulut Malang.

“Produk Tabungan dan Giro sementara diuoayakan untuk menjadi salah satu oenunjang laba”, tambahnya.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara berharap agar dengan hadirnya Bank Sulut di kota Malang Provinsi Jawa Timur tersebut bisa dimaanfaatkan sebaik mungkin oleh para Pelajar dan Masyarakat Kawanua (Sulut) yang sedang kuliah/Sekolah bahkan tinggal di kota tersebut, sebagai salah satu fasilitas transaksi perbankkan dalam kesehariannya.

“Ya, kiranya warga Sulut baik mahasiswa dan warga Sulut yang ada di Malang dapat memanfaatkan Bank ini sebagai salah satu fasilitas transaksi perbankkan selama berada disini”, tutup Wagub melalui pesan singkat WhastApp Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroisong SH. (Chris)