GMKI Cabang Bitung Sukses Gelar Latihan Kepemimpinan di Lembeh

Berita Utama, Bitung193 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka penguatan kader, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Bitung, belum lama ini menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan, yang diikuti puluhan kader terbaik dari beberapa komisariat.
Pelaksanaan kegiatan yang dihadiri sejumlah senior GMKI ini dilaksanakan di GMIM Lembah Yarden, Mawali, Kecamatan Lembeh Utara. Ketua BPC GMKI Bitung, Meyrcilia Jakobs, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan program pengurus cabang dalam melatih dan mendidik para kader untuk semakin militan dan berkualitas.
“Ada beberapa materi yang disajikan diantaranya, teknik aksi, teknik memimpin rapat/sidang, teknik menulis dan berbicara, manajemen aksi, metodologi penelitian, dan materi-materi lainnya,” ujar Jakobs. Lanjut dikatakannya, dalam kegiatan ini, para peserta dikarangtina selama 3 hari. Hal ini dimaksudkan agar semakin melatih mental sebagai calon pemimpin.
“Hadir dan menajadi narasumber, Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan Pengurus Pusat GMKI, Marthin Siahaan, Korwil X GMKI Sulut, Jonly Runtuwene, S.Sos, mantan sekretaris umum PP GMKIN DR Rizal Lumombo, MTh, sekretaris Perkumpulan Senior GMKI Bitung, Hezky Goni, SE, serta para senior GMKI lainnya. (Timts)

Baca juga:  Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Tuanku Imam Bonjol