BPC GMKI dan PS GMKI Bitung Buka Puasa Bersama Ormas Islam

Berita Utama, Bitung214 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Sebagai wujud kebersamaan dan toleransi, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC) GMKI Bitung bekerja sama dengan Perkumpulan Senior (PS) GMKI Bitung, Sabtu (16/6) menggelar buka puasa bersama dengan sejunalh ormas Islam, diantaranya GP Ansor, Pemuda Muhamadya,Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan lainnya, di warung kopi resting area, kompleks Pelabuhab Bitunh.
Ketua BPC GMKI Bitung, Meyrcilia Jakobs, SE mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dan implementasi kerukunan umat beragama di Kota Bitung. “Toleransi sebagai bagian dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika harus diimplementasikan,” ujar Jakobs. Senada dikatakan ketua PS GMKI Bitung, Ir Maya Dundu, didampingi sekretaris Hezky Goni, SE. Sementara itu, tokoh pemuda Muhamadya Bitung, Hasan Suga mengatakan, isu perpecahan yang selama ini muncul dengan sendirinya hilang dengan kebersamaan ini. “Kita terkumpul disini sebagai sesama anak bangsa, tanpa melihat latar belakang agama, suku, ras dan lainnya. Kita semua satu bangsa yang harus terus bersatu,” ujar Suga.
Ketua Forsa Warkop Bitung, Eraw Sondakh, SE mengaku bangga dengan kegiatan yang dinilainya memiliki makna besar.
Turut hadir pada acara tersebut, ketua dan sekretaris DPC GAMKI Bitung, Terry Wowor, SH dan Yappi Letto, SE, wakil ketua dan sekretaris DPC PIKI Bitung, Drs Frans Bato dan Drs James Lumenta, Korwil X GMKI Sulut, Jonly Runtuwenen S.Sos, ketua BPKPRMI Bitung Ranang Ranti, sejumlah tokoh pemuda Muslim dan lainnya. (Hzq)

Baca juga:  Tingkatkan Nilai Kekeluargaan, Pemuda GMIM Dan BKPRMI Bitung Gelar Buka Puasa Bersama