Taufik Tumbelaka : Ajang Manado Skyline Idol, WENLU Sukses Angkat Lagu Kebangsaan Yang Sudah Hampir Terlupakan

Sulut282 Dilihat

Topiksulut.com,SULUT – Ajang ‘Manado Skyline Idol’ olah vokal dengan memperlombakan salah satunya kategori lagu lagu kebangsaan, sukses di gelar Manado skyline Tetempangan Hill Desa Koha Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Rabu (5/7) baru baru ini, dinilai sukses mengangkat kembali lagu-lagu kebangsaan yang sudah jarang dinyanyikan oleh putra putri bangsa.

“Ajang olah vokal dengan membawakan salah satu lagu-lagu kebangsaan sudah jarang digelar, padahal perlombaan seperti ini selain memperebutkan juara juga ikut mendengungkan kembali begitu banyak lagu kebangsaan yang sudah jarang dinyanyikan,” ujar pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka.

Disamping itu, Manado Skyline Idol yang digagas oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut yang akrab disingkat nama panggilannya Wenlu atau WL, juga ikut melibatkan para pengamen dalam mengembangkan kreatifitas.

Baca juga:  Pemprov Sulut Gelar Rakor Persiapan Acara SSDN PPRA LVIII Tahun 2018 Lemhanas RI

“Melibatkan pengamen dalam ajang idol juga jarang digelar, itu jelas terlihat kepedulian dan apresiasi dari sosok Wenny Lumentut terhadap pekerja seni musik jalanan,” kata Tumbelaka.

“Diharapkan kegiatan seperti itu bisa rutin dilaksanakan, guna mengembangkan kreatifitas warga Sulut dalam olah vokal khususnya lagu-lagu kebangsaan dan kedepannya mungkin bisa ditambahkan dengan musik tradisional,” pungkasnya.(serly)