Studi Banding Bio Gas Swedia di Palu, Mantiri Undang Pasha Ungu Ke Bitung

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, sejak Kamis (10/8) hingga Sabtu (12/8) melakukan kunjungan kerja sekalgus studi banding di Kota Palu, dalam rangka belajar pengelolaan bio gas Swedia di kota tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Mantiri dan rombongan dari Bitung diantaranya staf ahli walikota bidang pembangunan, Rita Tangkudung, ST, Kadis PU,dan pengurus Dekopinda kota Bitung yang diterima langsung oleh Walikota Palu, Drs Hidayat dan Wawali Sigit Purnomo yabg akrab disapa Pasha Ungu, juga belajar banyak hal termasuk penyiapan kebutuhan energi Bitung untuk KEK, penganggaran dan perencanaan biaya pemeliharaan mesin pengelola sampah menjadi energi, serta komitmen pemerintah adalah faktor utama penentu.
Selain bertatap muka dengan Walikota Palu, diikuti dengan kunjungan ke Tempat
Pembuangan Sampah (TPA) Palu untuk melihat langsung pengelolaan bio gas.
Selain itu, Mantiri yang juga Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bitung belajar tentang keberhasilan Palu menyalurkan kredit usaha kecil (KUR). Menurut kepala dinas koperasi pemkot Palu, upaya penyaluran melibatkan OKJ.
Sementara saat pertemuan dengan Wawali Palu, Sigit Purnomk aluas Pasha yang merupakan vokalis band Ungu, Mantiri menyempatkan diri berduet dengan penyanyi yang digandrungi anak muda tersebut, dan mengajak Pasha untuk berkunjung ke Kota Bitung dan menghadiri Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) pada Oktober mendatang. “Wawali Palu, Pasha dipastikan akan hadir di FPSL,” kata Mantiri. (hzq)