CEP Irup Di HUT RI Ke 72

Topiksulut.com_Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia  dilaksanakan pada Kamis (17/8/2017) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan di halaman utama Kantor Bupati yang dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Forkopimda Minsel, pimpinan dan anggota DPRD Minsel, Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Hukum Tua, legiun Veteran, Serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Jemmy Lotulung.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 diawali dengan sirine detik-detik Proklamasi dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE.

 

Puncak upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Minsel dengan Komandan Paskibra Ipda Fadhly STrK dengan pembawa baki Sharon Langi, siswi SMU Negeri 1 Amurang.

Baca juga:  Togel Terus Diberantas Dua Tersangka Di Amankan

Dalam Pengibaran bendera Merah Putih terpantau berjalan sukses dan lancar, Dimana terlihat setiap anggota Paskibra menjalankan tugasnya dengan baik.Selain itu tampak kekompakan langkah dan gerakan serta harmonisasi pembentukan variasi barisan berlangsung mulus dan sempurna.

Diupacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 ini diakhiri dengan pertunjukan Drama Kolosal tentang perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang diperagakan oleh personil TNI AD Kodim 1302 Minahasa, Koramil Amurang bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Minsel.

para peserta upacara yang hadir terdiri dari Pimpinan Dan Anggota DPRD,PasukanTNI Kodim 1302 Minahasa, Personil Polres Minsel, Seluruh siswa siswi pendidikan dasar dan menengah, Perwakilan Ormas dan LSM, Serta segenap ASN Kabupaten Minahasa Selatan (hemsi pieters/Advertorial)