Peringati HUT RI ke-72, Jendral Sudirman di Suruh Bayar Pajak

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, berbagai inovasi dan kreatifitas sering terlihat diberbagai pelosok daerah di negara ini, dari upacara bendera hingga berbagai lomba dan kegiatan yang mampu merangsang semangat nasionalisme anak-anak bangsa di negara ini.

Hal tersebut juga terlihat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dimana dari sekian banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Sulawesi Utara  memperingati HUT Kemerdekaan dengan cara yang bisa terbilang unik dibandingkan dengan SKPD lain yang hanya melakukan upacara di masing-masing instansi.

Uniknya, SKPD yang dimpimpin oleh Olvie Atteng SE, M.Si tersebut usai upacara pengibaran bendera melanjutkan kegiatan mereka dihalaman kantor BP2RD dengan dipandu oleh bagian humas (Michael Langelo) dan kawan-kawan. Mulai dari paggelaran teatrikal yang mengangkat cerita perjuangan Jendral Sudirman hingga menyambung sampai pada target pajak kendaraan di Sulawesi Utara.

Baca juga:  Diduga Terkait AKD, Sejumlah Anggota Fraksi Nasdem, PAN Dan Golkar Hadir Di Muskot PKPI

Hal itu itu jelas langsung mengundang tawa para undangan yang terdiri dari 10 UPTB di kabupaten/kota, Kamis (17/8/17).

“Oh Jendral, kamu jangan mati dulu, kumohon, bayar dulu pajak kendaraanmu”, ungkap Michael Langelo dalam salah satu dialegnya yang langsung mengundang decak tawa para penonton.

Kendati ditengah-tengah kegiatan turun hujan, namun tak menyurut para pejuang pajak ini untuk tetap semangat mengikuti semua lomba. Bahkan, Kepala BP2RD Olvie Atteng juga ikut basah-basahan dengan semua UPTB, dari panggelaran teatrikal, lomba yel-yel antar UPTB, lomba dance ala ‘despacito’ dan masih banyak lainnya.

Lomba ini mendapatkan kategori terbaik adalah UPTB Tomohon, disusul Manado dan Tahuna.

Diakhir kegiatan, Atteng ikut memberikan apresiasi kepada UPTB Minut atas inovasi-inovasi yang ditelorkan oleh Saruan dan timnya dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.

Baca juga:  Tim Sahabat Joune Ganda Bangga Bantu Warga Sawangan-Tanggari-Sampiri Dengan Angkutan Umum

“Torang punya target yang cukup tinggi. Dengan kebersamaan torang yakin target yang diberikan oleh pak Gubernur, pak Wagub dan pak Sekprov bisa tercapai. Indikatornya mudah yakni torang semua harus punya semangat yang sama untuk memenuhi PAD,” teriak Atteng.(Chris)