Peserta MPF Meningkat Drastis Di Tahun 2017

Minahasa Selatan152 Dilihat

Topiksulut.com_Iven  Modoinding Potato Festival (MPF) yang diadakan di Kecamatan Modoinding resmi dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Wailan Posumah MTh dan dipusatkan di Gereja Imanuel Makaaruyen pata Sabtu (2/9/2017).

Dengan mengambil tema ‘Modoinding Berbagi Berkat’, event MPF ini sudah memasuki tahun yang keempat. Dan pelaksanaannya direncanakan berlangsung dari tanggal 2-3 September 2017.

“Pelaksanaan MPF di tahun 2017 ini mengalami peningkatan jumlah peserta yang mengikuti Karnaval yakni sebanyak 95 peserta, ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya hanya hanya diikuti 40-an peserta. Kendaraan para peserta dihiasi dengan tanaman holtikultura dari Modoinding,” tukas Pdt Sjanty Regar STh selaku Ketua Tim Kerja kepada BeritaManado.com.

Baca juga:  Ketua Komisi IX DPR RI Sosialisasi Cegah Covid-19 Dengan Cara Ini

Bahkan dirinya menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan MPF tahun 2017 ini, diikuti mulai dari kendaraan beroda 2, beroda 3 dan beroda 4 yang dihiasi bermacam-macam sayuran, mulai dari kentang yang menjadi produk unggulan Modoinding, bawang batang, bawang merah, tomat, buncis, dan sayur-mayur lainnya.

“Ada pula sejumlah rangkaian kegiatan lainnya yang digelar dalam Event MPF ini diantaranya lomba menu makanan berbahan dasar sayuran yang ada di Modoinding, lomba funbike dan berbagai lomba lainnya serta ada kegiatan donor darah,” ujar Pdt Sjanty Regar.

Camat Modoinding Harits Lokas kepada BeritaManado.com mengatakan terlaksananya event ini berkat kerjasama dan kerja keras dari seluruh masyarakat Modoinding beserta Pemkab Minsel dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:  Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu Berbagi Kasih Dengan WBP Rutan Amurang

“Keterlibatan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan berbagai denominasi Gereja yang sangat kental menunjukkan semangat masyarakat dalam mensukseskan MPF. Semoga di tahun-tahun mendatang, event serupa yang akan lebih meriah lagi,” Jelas Harits Lokas.

Hadir dalam kegiatan ini, mewakili Gubernur Sulut Kepala Dinas Pertanian Sulut, Dr. Ari Bororing MSi, mewakili Bupati Minsel Asisten II Ir Decky Keintjem MSi, Kepala Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Frangky Pasla, Kabag Humas Henri Palit SH.(hemsi)