Tony Rawung Siap Maju Di Pilkada Sitaro

Topiksulut.com,SULUT – Di 2018 mendatang Provinsi Sulawesi Utara bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa kabupaten dan kota ,salah-satunya Kabupaten Sitaro (Siau Tagulandang Biaro).

Adapun kader PDI-Perjuangan yang layak masuk bursa calon, salah satu yang namanya lagi mencuat adalah pengusaha Manado, figur asli putra Siau Tony Rawung (ToRa), yang juga adalah mantan anggota DPRD Manado dari PDIP.

Usai acara sarasehan Kebangsa-an dengan tema Empat Pilar Kebangsaan di Graha Gubernur-an Bumi Beringin – Manado, Selasa (05/09), saat diwawancarai sejumlah awak media, ToRA ungkapkan beberapa prioritas utama jika dipercaya masyarakat Sitaro untuk kedepannya memimpin di daerah yang di kenal sebagai penghasil komuditi andalan tanaman Pala dengan biji dan fuli pala dari Sitaro merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Kerinduan untuk menjadikan masyarakat Sitaro yang cerdas, maju dalam hal pariwisata dan boleh mendapatkan sumber daya perikanan yang maksimal adalah prioritas utama yang akan saya lakukan jika di percaya oleh masyarakat Sitaro untuk menjadi pemimpin,” ujar Rawung , sosok politisi PDI-Perjuangan yang telah membuktikan komiten dan dedikasi terhadap partai bahkan aktif dalam berbagai kegiatan partai ini.

“Harapan saya, mereka (warga) suka pada saya karena apa yang saya lakukan, nantinya ketika saya jadi Bupati di sana, bukan karena apa yang saya berikan,” kata Rawung blak blakan jika sudah sosialisasi sejak beberapa bulan lalu melalui alat peraga seperti kalender, kunjungan langsung pada keluarga, serta menghadiri berbagai acara baik suka dan duka agar masyarakat lebih mengenali dirinya.

Disinggung terkait kerinduan masyarakat agar ada SPBU di Sitaro karena selama ini harga BBM sangat tinggi, sudah tinggi harganya, juga sering terjadi kelangkaan.

“Ini wajar karena memang itu adalah kebutuhan vital masyarakat yang tak bisa di tawar tawar lagi. Dengan adanya SPBU perputaran ekonomi di Sitaro akan semakin lancar dan otomatis tingkat perekonomian masyarakat akan semakin meningkat,” tegas Rawung sembari menambahkan jika Pertamina harus bisa mensubsidi kebutuhan BBM masyarakat di Sitaro, kalau menunggu standar yang di tetapkan oleh Pertamina sampai ‘kiamat pun tidak akan pernah ada SPBU di Sitaro.

“Saya siap maju sebagai pemimpin kepala daerah di Sitaro,yang sudah saya katakan itu adalah prioritas yang akan saya kerjakan jika di percaya warga Sitaro untuk menjadi Bupati, ” tutup Rawung.

Terpisah, Pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka mengatak-an peluang ToRa maju di Pemilu Kada Sitaro memiliki kans besar karena ada beberapa faktor atau poin menarik yang melekat dalam dirinya.

“Adapun faktor atau poin utama membuat ToRa berpeluang diusung dalam Pemilu Kada Sitaro, antara lain ToRa adalah putra Sitaro (Bahkan sempat bersekolah disana sebelum merantau ke Jakarta dan Manado, red), ToRa adalah kader militan PDI Perjuangan dimana dia adalah Bendahara PDI Perjuangan Manado, mantan anggota DPRD Kota Manado dan pernah jadi calon Wakil Walikota yang diusung oleh PDI Perjuangan seperti yang kita ketahui di Sitaro yang menjadi Parpol Penguasa adalah PDI Perjuangan.” singkat Tumbelaka. (serly)