Dukungan Parpol Menuju Pilkada Minahasa, IvanSa-CNR Merapat ke Demokrat

Topiksulut.com, MANADO – Ivan Sarundajang (IvanSa) Careig Naichel Runtu (CNR) langsung bermanuver melakukan pendaftaran di sejumlah partai guna mendapat dukungan dari parpol-parpol untuk pilkada Kabupaten Minahasa.

Kedua pasangan yang diusung dengan jargon Minahasa BerSaTu ‘bersama IvanSa dan Runtu’ mendaftarkan diri di partai berlogo merci, Partai Demokrat yang bertempat di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Sulut, di Pasar Segar Paal Dua, Manado. Rabu (20/09) siang.

Dalam kesempatan tersebut, IvanSa-Runtu didampingi simpatisan dan pimpinan-pimpinan partai pendukung, keduanya diterima tim 7 penjaringan Demokrat Sulut di bawah komando James Karinda SH.

IvanSa kepada sejumlah wartawan dan tim penjaringan mengaku memilih Demokrat sebagai labuhan hati untuk maju karena mereka tidak bisa berjalan sendiri.

“Seluruh partai yang membuka pendaftaran akan kami masuk mendaftar, karena kami yakin tidak bisa berjalan sendiri. Kalau berkoalisi pasti kami akan lebih kuat. Namun yang paling utama adalah berkoalisi bersama rakyat,” aku IvanSa diamini Runtu.

Dengan telah mendaftarkan diri di Demokrat, lanjut IvanSa, mereka bersama tim akan mengikuti seluruh mekanisme partai.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Partai Demokrat karena telah menerima kami. Kami akan siap mengikuti mekanisme dan aturan partai untuk bisa diusung partai sebesar Demokrat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris tim penjaringan James Karinda mengatakan, meskipun keduanya(calon, red) berbeda partai, namun suatu kebanggaan bisa menerima keduanya untuk maju.

“Biar berbeda, kita tetap Tou Minahasa. Simbiosis mutualisme ada dalam diri dua partai ini.Keduanya adalah sosok yang tepat untuk memimpin Minahasa.Karena Minahasa harus dipimpinorang yang berpengalaman sebab Minahasa adalah induk dari Sulut. Orang bicara Sulut itu bicara Minahasa. Kita harus memiliki pemimpin yang punya terobosan, dan lewat kedua calon ini kami yakin itu,” singkat Karinda. (serly)