Akrab dan Sesekali Tertawa, JaDi-Star Kawal Ketat JS

Catatan: Reagen Pantow, Wartawan TopikSulut.Com, Mitra.

 

Akrab dan sesekali tertawa, itulah yang tergambar dalam pertemuan tiga orang hebat Mitra, Jumat (22/9) disalah satu tempat di wilayah Kecamatan Belang, Mitra.

 

Tiga putra terbaik Mitra itu, yakni James Sumendap SH, Drs Djeremia Damongilala MSi, dan Sonny Tarumingi.

 

Yang menarik, Damongilala dan Tarumingi yang menjadi rival JS dan Ronald Kandoli (JS-RK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra 2013-2018, terus saja memperlihatkan keakraban dengan Bupati Mitra James Sumendap SH, dan sepertinyamemberikan dukungan politik.

 

JaDi-Star, begitu Damongilala-Tarumingi disingkat, meski bertarung hebat di 2013 silam dengan JS, namun kali ini menjadi laib. Sepertinya tak lagi kompetisi. Persaingan itu justru berbalik arah menjadi hubungan indah, bak seorang kakak adik kandung yang saling mengasihi.

 

Hal itu terlihat jelas pada kemarin sore. Di rumah Camat Ratatotok Nova Ngongoloy, di Desa Watuliney. Kebersamaan itu nampak jelas beberapa jam. Duduk saja, ketiganya di kursi atau sofa yang sama. Amatan topiksulut.com, mereka tetap tak beranjak dari sofa itu. Nanti setelah JS sudah akan bersiap mengikuti acara di gereja KGPM Pniel Belang, barulah ketiganya beranjak dari tempat itu.

Baca juga:  Muluskan Perjanjian Bilateral RI-China, Jokowi Utus James Sumendap 

 

Tak ada raut wajah yang murung atau sedih terpancar pada JS, JaDi, dan Star. Bahkan, ke ketiganya terlihat bercerita tak ada batasan membahas hal-hal besar untuk Mitra. Betul-betul JaDi-Star mengapit dan terus mengawal JS.

 

Apakah ini tanda dukungan JaDi-Star ke JS sampai pada pesta demokrasi pemiliham Bupati Mitra, Juni, 2018 mendatang? Tentu masing-masing kita punya hak untuk menilai. Tapi, jika kita menganalisa pertemuan ini, yang dipastikan pula pertemuan ini sudah beberapa kali dilakukan, ya memang tak diragukan lagi jika dukungan politik JaDi-Star sudah final ke JS.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra yang dikenal ahli strategi politik di partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, sudah dipastikan akan kembali bertarung ke dua kalinya untuk merebut top eksekutif kabupaten Salak, sebutan lain Kabupaten Mitra.

Baca juga:  JS Yakinkan DPRD Mitra APBD-P 2017 untuk Kebutuhan Rakyat

 

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan mendampingi sebagai wakil bupati. JS pun dalam beberapa kali dimintai bocoran siapa pendampingnya nanti, belum bisa menjawab dengan pasti.

 

Hanya saja ada beberapa nama yang sempat mencuat. Diantaranya, Ketua DPRD Mitra Drs Taviv Watuseke, Sekretaris PDIP Mitra Sem Montolalu, Ketua Fraksi PDIP, DPRD Mitra Vocke Ompi, Kadis PU Mitra Dr Welly Munaiseche, serta ada nama Wakil Ketua DPRD Mitra yang juga Ketua Partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut AmTm (THL). (*)