Dilantik Firts Lady Sulut, FORIKAN Dapat Apresiasi Dari OD-SK

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulaweasi Utara Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk belajar dan menggemari makan ikan.

Hal ini di sampaikan firts lady sulut ketika melantik pengurus FORIKAN kabupaten/kota se Sulut, Rabu (11/10/17) di Pirates Cafe, Kawasan Marina Plaza Manado.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar mau menggemari dan rajin mengkonsumsi ikan, karena selain rendah lemak, ikan memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan dan kecerdasan generasi kota dan generasi mendatang,” terangnya.

Menurut Ibu Ritha, alasan untuk tidak menyukai ikan sangatlah tidak tepat, mengingat Provinsi Sulawesi Utara yang dikelilingi laut sangat banyak menghasilkan ikan.

“Kalau bilang kita kekurangan ikan, itu tidak tepat, Sulut dikelilingi laut, potensi menghasilkan varian makanan dari ikan cukup besar. Bahka  kita punya ikon bagi daerah, yaitu ikan tuna, tongkol dan cakalang,” jelas istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ini.

Baca juga:  Sah, Keluarga Wakil Gubernur Sulut Hibahkan Tanah 3 Ha Untuk Pembangunan RSU Tondano
Foto Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut serta Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut, memberi memberikan apresiasi kepada tim penggagas kegiatan teraebut yaiti  TP PKK Sulut dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut.

“Mewakili Pak Gubernur, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselanggaranya acara ini”, ucapnya.

Tidak hanya itu, Wagub juga dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan hadirnya FORIKAN di Sulut, sebab menurut orang nomor dua di Sulut tersebut, dengan adanya FORIKAN, tentu dapat melahirkan masyarakat gemar makan ikan, yang nantinya akan memberikan kesehatan lebih baik lagi bagi masyarakat Sulut.

“Saya senang, sebab dari sini kita bisa mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan, yabg tentubakan meningkatkan kesehatan kita”, tambahnya.

Lebih lanjut, Kandouw juga dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat optimis atas gaung FORIKAN ini.

Baca juga:  Dari Mimbar Gereja, Gubernur Sulut Ceritakan Kisah Masa Lalu nya Hingga Kini

“Saya optimis, karena yang menjadi pengurus itu ketua PKK Kabupaten/Kota, jadi sudah pasti gaungnya bisa sampai ke dusun-dusun”, ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ir. Ronald Sorongan M.Si kepada media ini mengatakan bahwa dengan hadirnya FORIKAN di Sulut akan mampu meningkatkan produktivitas ikan di Sulawesi Utara.

“Ini bagus, selain akan meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengkonsumsi ikan yang pada notabenenya rendah lemak, tentu juga akan meningkatkan produktivitas ikan di Sulawesi Utara”, jelas Sorongan mengatakan bahwa ikan sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak omega 3.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Wakil TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, MARS, dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut serta TP PKK dari kabupaten/kota, serta sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut. (Chris)