Alfi Usup Masuk Lima Besar Fit And Proper Test Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB

Manado200 Dilihat

Pimpinan Apresiasi Keberhasil hakim Usup

Topiksulut.com,MANADO – Seleksi uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon pimpinan Pengadilan Negeri klas IB ketiga T.A 2017 yang baru-baru ini digelar Ditjen Badan Peradilan Umum (Badilum) di lingkungan peradilan umum Mahkamah Agung (MA) RI, telah meloloskan satu figur hakim perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Manado, sosok tersebut adalah H.Muhammad Alfi Sahrin Usup SH MH.

Usup turut mengharumkan nama PN Manado, dengan masuk lima besar dari 30 nama yang terpilih (lulus test) sebagai calon pimpinan, dimana test tersebut diikuti 80 hakim yang dipanggil MA untuk mengikuti uji kelayakan tersebut.

Terkait keberhasilan ini, Usup pun ikut menuai pujian dari pimpinan PN Manado. Ketika dijumpai awak media, Ketua PN Manado Djaniko Girsang melalui Wakil Ketua PN Manado, Lukman Bachmid langsung memberikan apresiasi dan turut berbangga.

Baca juga:  Kadishub Manado, Sofyan : Usai Pengembosan Ban Kendaraan , Pentil Tak Diambil

“Sebagai pimpinan merasa sangat senang dengan adanya salah satu anggota kita lulus dalam fit and proper test. Seperti kita ketahui untuk menjadi calon pimpinan, ada pola yang dibangun oleh Mahkamah Agung dan test itu memang sangat selektif-kompetitif. Dari 80 hanya 30 yang lolos, ya syukur salah satu di antaranya adalah Alfi Usup,” terang Bachmid.

Tak hanya itu, Bachmid juga melihat kompetensi dalam diri Usup memang merupakan ciri karakter yang diinginkan pimpinan di MA RI.

“Dan bagi kami sebagai pimpinan tidak hanya senang, tetapi kami melihat dia memang punya ciri karakter yang diinginkan pimpinan siapa pun. Kami juga tidak keliru menilai kalau dia nanti bakal menjadi salah satu pimpinan pada Pengadilan Negeri Kelas I B,” lanjutnya.

Baca juga:  DIES NATALIS FAKULTAS KEDOKTERAN UNSRAT 28 MEI 2022 : FAJAR MENYINGSING ELANG MENYONGSONG

Lebih dari itu, Bachmid menjelaskan bahwa dari 80 hakim yang dipanggil untuk mengikuti fit and proper test, semua merupakan hakim yang memiliki rekam jejak dan semua dinilai terbaik oleh MA RI.

Namun, masih disaring lagi untuk mendapatkan lebih dari terbaik. Alhasil, dalam proses akhirnya, Usup masuk dalam kategori lebih dari yang terbaik. (Serly Tasiam)