Ketua Pansus Noldy Lamalo Apresiasi Dalam Retribusi Ada Peningkatan PAD Untuk Daerah

Rapat Pansus Ranperda Revisi Pajak Dan Distribusi

Topiksulut.com,SULUT – Ketua Panitia Khusus (Pansus) pembahas Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Revisi Pajak dan Retribusi Noldy J Lamalo, memberikan apresiasi kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemprov sulut.

Hal tersebut dikatakan Lamalo saat diwawancarai oleh awak media di ruang kerjanya, seusai memimpin rapat pansus, Rabu (18/10).

“Tentunya pansus mengevaluasi, mengapresiasi bahwa di retribusi ini ada peningkatan pendapatan untuk pemprov sulut, yang mana dalam hal ini pemerintah daerah. Esensi dari pendapatan ini kan untuk kesejahteraan,” papar politisi dari Partai Hanura ini.

Lamalo juga menjelaskan, untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) terutama UPTD yang ada di Kabupaten/Kota masih ada potensi-potensi sumber pendapatan yang masih perlu digali.

“Makanya kami memberikan kesempatan kepada SKPD ini untuk mencari lagi potensi pendapatan yang lain,” tukas Lamalo yang diketahui juga,duduk sebagai wakil ketua Komisi II ini.

Ditanyai mengenai apakah ada indikasi-indikasi kebocoran sumber pendapatan, Lamalo mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak ada lagi, yang ada harus dicari potensi sumber pendapatan yang belum digali. Dan itu tidak mengganggu pelayanan masyarakat umum, sebab pendapatan ini dari sewa peralatan kekayaan daerah.

“Jadi, penambahan alat-alat kesehatan yang baru, itu yang akan disewakan. Bukan diambil dari masyarakat, sebab retribusi masyarakat kan sudah dicover oleh BPJS,” singkatnya. (serly)