Tindaklanjuti Arahan Gubernur, Biro Umum Berjibaku Bersihkan Sampah di Titiwungen Selatan

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – H-3 menjelang hari raya Natal umat Kristiani, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui arahan Gubernur Olly Dondokambey SE, yang disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw pada saat apel kerja hari terakhir (Jumat 22/12/2017) dihadapan seluruh ASN/THL lingkup Pemprov Sulut, meminta seluruh jajaran untuk melakukan kerja bakti di seluruh kelurahan di kota Manado yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor akhir pekan lalu.

Hal ini membuktikan komitmen OD-SK sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, yang terus melayani masyarakat di momentum akhir tahun 2017 ini.

“Ini arahan Pak Gubernur. Kita hadir saja di dekat mereka pasti mereka senang, apalagi kalau kita melakukan kerja bakti di lingkungan mereka”, pesan Wagub ketika menjadi inspektur pagi tadi.

Baca juga:  Dibuka Presiden RI, Ketua dan Wakil TP-PKK Sulut Hadiri HKG ke-46 di Jakarta

Arahan ini pun langsung ditindaklanjuti oleh jajaran SKPD Pemprov Sulut. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Biro Umum Setdaprov Sulut pagi tadi di kelurahan Titiwungen Selatan kecamatan Sario kota Manado.

lengkap dengan kendaraan pengangkut sampah dan alat seadannya, jajaran Biro Umum berjibaku membersihakan sisa-sisa puing yang berserakan disepanjang jalan di kelurahan tersebut.

“Kami hanya menindaklanjuti arahan pak Gubernur, dan ini juga kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami kepada sesama masyarakat Sulawesi Utara”, tegas Novie Mantiri yang merupakan salah satu punggawa Biro Umum.

Hal ini juga diapresiasi masyarakat setempat ketika diwawancarai oleh tim Topiksulut.com yang kala itu berada dilokasi.

“Kami berterima kasih kepada pak Gubernur dan Wagub serta bapak dan ibu dari Pemprov Sulut yang telah membantu kami membersihkan daerah ini, apalagi ini sudah mau natal, semua pasti sibuk dengan keperluan masing-masing, tapi bapak/ibu masih menyempatkan hadir ditengah-tengah kamo, sekali lagi terima kasih”, ujar salah seorang warga (Bobby). (Chris)