Gubernur Sulut Percayakan Pjs Bupati Minahasa Kepada Roy Mewoh

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Setelah cukup lama menjadi isu hangat dikalangan masyarakat Minahasa terkait siapa yang bakal menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Minahasa, sore tadi bertempat di kantor DPD PDI-P Sulut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE akhirnya buka suara pasca dikonfirmasi para awak media.

“Untuk penjabat sementara Bupati Minahasa itu Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Daerah (DPMDD) Pak Roy Mewoh”, beber Dondokambey.

Mewoh sendiri ketika dikonfirmasi melalui telefon selular mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan pimpinan dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kndouw kepada dirinya untuk menjadi Pjs Bupati Minahasa.

Baca juga:  Kunjungi Peserta Dari Bitung, Maurits-Rita Nostalgia Saat Jadi Peserta Jamnas di Cibubur

“Saya sangat bersyukur kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang mau mempercayakan saya sebagai Pjs Bupati Minahasa, dan saja pasti akan mengemban tugas ini dengan penuh tanggung-jawab sebagai Aparatur Sipil Negara untuk menjadikan Minahasa semakin hebat lagi kedepannya”, ungkap Mewoh.

Sosok pria berusia 56 tahun (Roy Mewoh) yang merupakan salah satu lulusan Akademi Pemerintah  Dalam Negeri (APDN) tahun 1984 ini, telah memulai karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 1985 silam, dan telah mengumpulkan segudang prestasi melalui jabatan-jabatan strategis yang telah dipercayakan Kepala Daerah kepadanya.

Adapun jabatan-jabatan yang pernah dipercayakan kepada sosok Roy Mewoh yaitu ;

1. Wakil Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (WaKadiapora) Sulut tahun 2007.

Baca juga:  Gubernur Olly Dapat Penghargaan Pembina K3 Dari Kemenaker RI

2. Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga tahun 2009

3. Staf Ahli Gubernur tahun 2011

4. Kasat Pol PP Sulut tahun 2013

5. Kaban Lingkungan Hidup tahun 2014

6. Kepala Dinas PMDD 2016 hingga saat ini (2018). (Chris)