Manfaatkan Limba Botol Air Mineral, Camat Tomsel Percantik Kantornya

Tomohon223 Dilihat

Topiksulut.com, Tomohon_ Permasalahan sampah di kehidupan manusia memang terus berkesinambungan, namun di tangan-tangan orang yang kreatif permasalahan sampah bisa di kurangi dengan salah satu cara memanfaatkan botol plastik air mineral.

Seperti halnya yang dilakukan Camat Tomohon selatan Syske Wongkar Spd, dimana botol plastik dialih fungsikan menjadi barang-barang yang bermanfaat didalam perkantoran seperti wadah tanaman, pot bunga, bahkan dirubah menjadi wadah alat tulis kantor.

Dikatakan mantan Kabag Pemerintahan Sekdakot Tomohon ini, bahwa botol sisa air mineral ini bisa dimanfaatkan lagi atau untuk menghiasi lingkungan perkantoran.

“Sisa botol air mineral bisa difungsikan sebagai wadah tanaman bahkan manfaat lainnya sebagai tempat menyimpan alat tulis kantor”,terang Wongkar saat ditemui diruang kerjanya Selasa (30/1).

Lanjut Wongkar selain itu manfaat lainnya dari pemanfaatan botol sisa air mineral ini,agar tidak lagi ada sampah anorganik yang berserahkan didalam maupun luar ruangan kantor camat tomohon selatan.

“Saya mengajak agar staf kantor camat tomohon selatan bisa memanfaatkan sisa botol air mineral dengan kreasi masing-masing sebagai wadah yang bisa bermanfaat”,imbuhnya.

Sementara itu,Pantauan dikantor Camat Tomohon Selatan ini,seluruh ruangan perkantoran tampak kian indah dihiasi bunga dengan wadah dari hasil botol sisa air mineral.

Baca juga:  "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" Lolowang ajak Pemuda Bisa Tampil Dinamis Dan Semangat Dalam Berinovatif

(C.M)