Buktikan Pelayan Publik Terbaik, UPT Minut Capai 9.27 Realisasi Pajak Kendaraan

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Buktikan pelayanan terbaik realisasi pajak, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Sulut, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Minahasa Utara (Minut), di 2018 berhasil merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 9,27 % atau Rp 5,804.304.050 miliar.

Hal ini terungkap ketika tim Topiksulut.com menyambangi kantor UPT Samsat Minut beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kepala UPT minut Vanny Saruan SE, Kamis (01/02) kemarin realisasi ini berasal dari Pajak Kendaraan Bermotor yang masuk hingga 10.25 persen atau Rp 2.933.474.570 Miliar serta BBN-KB dan pendapatan air permukaan.

Lebih lanjut, Saruan mengatakan bahwa banyaknya terobosan yang dilahirkan BP2RD Sulut melalui beberapa program unggulan sangat membantu dalam merealisasikan PAD Sulut.

“Program-program Ibu Kaban BP2RD untuk 2017 telah berjalan dengan baik dan disambut baik jiga oleh masyarakat, begitu BSG online, samsat mobile tentu akan sangat membantu untuk meningkatkan realisasi PAD Sulut”, jelasnya.

Realisasi ini juga menurut Saruan meruoakqn bentuk kesadaran dari setiap Wajib Pajak (WP) yang selalu tepat waktu membayar pajak mereka.

“ini juga berkat kesadaran para WP tang taat membayar pajak, makanya perlu diapresiasi. Dan ini juga bentuk instruksi pimpinan dalam hal ini Pak Gubernur dan Wagub, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara. (Chris)