Tak Disiplin, Sekda Mitra Janji Tindak Tegas ASN ‘Keluyuran’

SIDAK: Plt Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy MSi saat melakukan Sidak di sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Mitra, Kamis kemarin. (foto: ist)

Robby Lakukan Sidak di Sejumlah SKPD

RATAHAN, topiksulut.com—Mendengar banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin menjalankan tugasnya sebagai abdi negara, Pelaskana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy MSi, langsung action, dengan turun langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah SKPD di lingkungan pemkab Mitra.

“Tindakan tegas akan dilakukan bagi para pegawai dan pejabat yang saat Sidak didapati tak berada di kantor saat jam kerja. Saya sudah perintahkan Bagian Ortal untuk menindaklanjuti ketidak disiplinan para pegawai dan pejabat tersebut,” tegasnya.

Baca juga:  Lakukan Pertemuan Perdana, Sekprov Berikan 'Wejangan' Bagi ASN/THL Setdaprov Sulut

Keberadaan sejumlah ASN saat Sidak tak berada di ruang kerjanya, membuat  mantan Asisten II Setdakab ini berang, akibat sikap tidak disiplin Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dari hasil inspeksi mendadak yang dilakukan Sekda Robby Ngongoloy Kamis (8/3/2018) kemarin, didapati begitu banyak staf pegawai terutama pejabat yang masuk kantor tidak tepat waktu.

“Sidak ini kami lakukan karena dalam evaluasi banyak pegawai tidak hadir tepat waktu di kantor. Nah, setelah melakukan Sidak ternyata benar, kami menemukan begitu banyak pegawai didalamnya para pejabat yang belum berada di kantor meski jam kerja sudah berlangsung,” tukasnya.

Dia pun mengapresiasi kedisiplinan ASN di perkantoran Blok A. Menurut Robby, kedisiplinan dan kinerja yang ditunjukan pejabat dan staf pegawai di perkantoran Blok A harus dicontoh oleh rekan-rekan ASN yang ada diperkantoran Blok B.

Baca juga:  KNPI Mitra Ikut Hajatan Silahturahmi Nasional Pemuda Indonesia di Gedung MPR RI

“Ini terbukti dari hasil Sidak yang saya lakukan, secara umum pejabat dan staf pegawai di Blok B yang paling banyak tidak masuk kantor tepat waktu,” ungkap Robby.

Terkait hal ini, Robby menyebutkan pihaknya akan secara rutin mengecek kehadiran ASN dengan melakukan apel setiap Selasa dan Kamis pagi dalam setiap minggu berjalan.

“Pokoknya, setiap Senin dan Jumat kami lakukan agenda coffee morning sekaligus rapat sebagai bentuk evaluasi apa saja kegiatan yang sudah dilakukan sepanjang minggu sebelumnya,” pungkasnya. (otnie)