Perangi HOAX: Kapolda Sulut Harap Masyarakat Jeli Dalam Membaca Informasi

Topiksulut.com, Tomohon_ Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito berharap masyarakat mampu berpikir cerdas dalam menyikapi berita HOAX dan kontes politik di beberapa wilayah di Sulut.

Hal ini disampaikan Waskito dihadapan sejumlah media seusai menggelar BinOpsnal Polda Sulut, (21/3/2018) malam di Alamanda Bukit Doa Kakaskasen Tomohon.

Menurutnya secara garis besar bahwa pertemuan jajaran polda Sulut memiliki fungsi untuk analisa dan evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan, termasuk antisipasi pengamanan Pentas Politik di beberapa wilayah di Sulut dan soal hoax dan berharap masyarakat bersikap cerdas.

“Saya menghimbau masyarakat di Sulawesi Utara hendaknya jeli dan mencari kebenaran ketika mendapatkan informasi terutama melalui media sosial. Jika hal itu ternyata berbau hoax, segera dihapus saja dan tidak disebarluaskan,” ajak Waskito.

Dijelaskan, Kepolisian RI telah siap dengan Tim Cyber dalam melakukan penegakan hukum. Dan perlu disyukuri untuk Sulawesi Utara sampai saat ini tidak ada permasalahan. “Dan semoga pentas politik di Sulut didukung sikap masyarakat yang dewasa sehingga tidak terjadi praktek hoax,” ujar Waskito

(C.M)