500 Personil Polres Minsel Amankan Perayaan Paskah

Minahasa Selatan170 Dilihat


Topiksulut. Com_Dalam rangka perayaan paskah berbagai kegiatan terkait paskah diperingati,termasuk pawai paskah

Dalam kaitan paskah Polres Minahasa Selatan melibatkan 500 personil jajarannya dalam kegiatan pengamanan Hari Raya Paskah 2018. Hal tersebut disampaikan Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, pada kesempatan rapat perwira staf terbatas, Kamis pagi (29/3/2018).

“Sebanyak 500 personil jajaran akan kita libatkan dalam mengawal seluruh rangkaian kegiatan perayaan Paskah, dengan konsep Pengamanan Terbuka oleh anggota berseragam dan Pengamanan Tertutup oleh unsur Intelijen dan Reskrim,” ujar Kapolres.

Ratusan personil ini akan melaksanakan tugas pengamanan dan penjagaan di seluruh Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan. “Para personil ini telah diploting untuk menjaga kegiatan peribadatan di 673 Gereja yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara,” tambah Kapolres.

Baca juga:  Bupati Minahasa Selatan Terima KPU Dan Petugas Pantarlih Kabupaten Minahasa Selatan

Kapolres Minsel menegaskan bahwa jajarnnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan perayaan Paskah yang aman dan kondusif. “Segenap jajaran Polres Minahasa Selatan akan berupaya mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif pada seluruh rangkaian kegiatan Paskah, mulai dari Ibadah Jumat Agung hingga pada Minggu kebangkitan nanti,” ungkap Kapolres.(hemsi)