Sambangi Langowan Raya, Duet SK-JWS Kobarkan Semangat Pendukung ROR-RD

Topiksulut.com, POLITIK – Duet Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw (SK) dan Mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Minahasa, siap menangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua Ir. Royke Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD) pada pesta Demokrasi 27 Juni mendatang.

Hal tersebut terungkap ketika dua sosok fenomenal itu melakukan konsolidasi dengan seluruh PAC, ranting dan anak ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se Langowan Raya, yang dilaksanakan di desa Winebetan kecamatan Langowan Selatan (Selasa 10/04/2018).

Bahkan tidak tanggung-tanggung, ketika ditemui awak media usai melakukan konsolidasi, SK dan JWS sempat melontarkan kalimat optimis untuk memenangkan ROR-RD.

”Saya dan Pak JWS akan memenangkan ROR-RD di Langowan Raya”, Ungkap Kandouw.

Tidak hanya Kandouw yang sempat angkat suara, JWS pun dilokasi yang sama mengatakan bahwa dirinya akan All Out mendukung ROR-RD sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

Baca juga:  Hebat, Gubernur Olly Terima Dua Penghargaan di Ajang IAA 2019

”Siapa bilang saya tidak all out, saya all out turun lapangan untuk memenangkan ROR-RD. Apalagi kalau soal isu saya akan keluar dari PDI-P, itu satu hal yang tidak mungkin, saya menjadi Bupati waktu lalu melalui partai PDI-P, jadi mana mungkin saya meninggalkannya”, beber JWS.

“Kalau mau tau sikap politik saya, secara tegas saya menyatakan dukungan saya terhadap pasangan Royke Roring dan Robby Dondokambey dalam Pilkada 2018 bukan hanya 100 persen, tapi satu juta persen.

Bahkan dalam kesempatan itu, SK dan JWS meminta kepada seluruh pendukung setia ROR-RD untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat Minahasa terkiat sosok dan pengalaman serta prestasi ROR-RD selama menjdi Abdi Negara (ASN).

“Katakan kepada warga, ROR-RD adalah birokrat handal dan berpengalaman serta memiliki wawasan yang luas,” minta SK dan JWS disambut tepuk tangan para pendukung setia.

Baca juga:  Gelar Paripurna, DPRD Kota Manado Setujui Rencana Pinjaman Daerah Kepada PT SMI

Meskipun demikian, Steven Kandouw (SK) meminta kepada seluru pengurus partai dan relawan pendukung untuk terus bekerja demi memenangkan ROR-RD dalam pesta demokrasi Minahasa kali ini.

“Memang sekarang survey naik 6%,  hasil survei sudah 64%,  tapi kita tetap harus kerja dan kerja untuk memenuhi target 72% kemenangan ROR-RD di pilkada serentak ini. Ingat perjuangan belum berakhir, masih ada dua bulan lagi”, tegas SK memitivasi para pengurus dan relawan pendukung.

Turut hadir dalam konsolidasi tersebut, Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar, Vonny Paat, Ketua ODC Ferry Wowor, Anggota DPRD Minahasa, James Rawung, Teddy Masengi serta Anggota DPRD Sulut Jeani Mumek, dan ratusan pendukung setia ROR-RD se-Langowan Raya. (Chris)