Blusukan di Tondano Timur, Mantan Bupati Minahasa Rull Kuron Nyatakan Diri Dukung ROR-RD

Topiksulut.com, POLITIK – Kunjungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua Ir. Roy Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si, Rabu (11/4) di Kelurahan Kendis, Liningaan, Taler dan Papakelan mendapat sambutan dari ratusan masyarakat setempat.

Di Kelurahan Kandis, Liningaan dan Taler pasangan RR-RD melakukan blusukan, menyapa dan bersalaman dengan warga.

Bahkan dalam kesempatan itu Roy Roring dan Robby Dondokambey berdialog dengan warga, dan menyampaikan program-program RR-RD lima tahun kedepan.

Banyak saran-saran yang disampaikan warga kepada pasangan nomor urut dua itu, seperti, pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Menariknya ketika RR-RD berada di Liningaan, tiba-tiba datang mantan Wakil Bupati Minahasa, Rull Kuron. Banyak masukan yang disampaikan Kuron.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Rull Kuron dengan tegas telah menyatakan sikap politiknya untuk  memenangkan pasangan R3D di Minahasa.

Mendengar saran dan pernyataan tersebut, ROR-RD dengan ramah menyampaikan terima kasih.

Menurut Rull Kuron pasangan RR-RD figur paling tepat untuk memimpin Minahasa 2018-2023. Selain program yang jelas dan pro rakyat, RR-RD merupakan Aparatur Sipil Negara yang berpengalaman.

Hal senada juga disampaikan Yan Maukar, Lexi Manggala (Kendis), Max Wanta (Taler) dan Albert Sumanti  Jeffry Suoth (Papakelan).

Mereka menyatakan keyakinannya bahwa R3D akan menang dengan suara yang signifikan dalam Pilkada 27 Juni nanti. Sementara itu tatap muka dengan warga Papakelan, Roy Roring dan Robby Dondokambey didampingi Ketua DPC PDIP Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS). Mantan Bupati Minahasa itu mengungkapkan untuk Minahasa lebih sejahtera dan hebat pasangan R3D adalah sosok yang paling tepat.

Selain berpengalaman di pemerintahan dan memiliki wawasan yang luas, figur R3D mampu mewujudkan program-program selama lima tahun. Khusus untuk Papakelan, JWS mengatakan akses jalan ke Kinaleosan akan diperhatikan dan diwujudkan oleh R3D.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada warga Tondano Timur, dimana sebagian besar telah menyatakan dukungannya kepada ROR-RD”, ungkap ROR.

“Hanya ada satu kata, ROR-RD harus menang di Pilkada 28 Juni nanti,” ungkap JWS yang mendapat tepuk tangan dari ratusan warga.

Ketua PAC PDIP Tondano Timur, Marcel Wolayan optimis Tondano Timur akan menang dengan perolehan suara 70 persen.

“Setiap minggu tingkat kepercayaan masyarakat Yordania Timur terhadap ROR-RD menunjukkan kenaikan,” tutupnya.(Chris)