Keren, Berkarir 30 Tahun Sebagai Birokrat Handal, Kekayaan ROR-RD Tidak Menyentuh Angka 5 Miliar

Topiksulut.com, POLITIK – Sebagai mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkarir di berbagai jabatan penting selama kurang lebih 30 tahun, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nomor urut dua, masa periode 2018-2023 Ir. Roy Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), hanya memiliki harta kekayaan masing-masing (ROR) Rp. 4.873.634.768, dan (RD) Rp2.442.366.624.

Hal ini terungkap pada acara Pembekalan Anti Korupsi dan Deklarasi  Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) bagi pasangan calon kepala daerah se-Sulut di Mapolda Sulut Kamis (12/04/2018).

ROR ketika ditemui awak media usai acara tersebut mengatakan bahwa pelaporan LHKPN itu memang sudah menjadi aturan dan kewajiban dasar warga negara yang baik.

Baca juga:  Pengusaha Handphone di Manado Sumbang APD di RSUD Bitung

“Ya ini kan membuktikan kita semua warga negara yang baik, jadi kegiatan seperti ini wajib adanya, jadi tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, ujar ROR yang juga diketahui pernah dipercayakan menjabat sebagai Penjabat Walikota Manado.

Senada dengan ROR, RD pun ketika ditemui mengatakan bahwa LHKPN untuk setiap paslon sangat penting untuk diumumkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun selain paslon RR-RD yang mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ada juga pasangan calon lain sebagai peserta pemilihan kepala daerah yang ikut mengumumkan LHKPN tersebut.

Berikut jumlah kekayaan 16 pasangan calon Kepala Daerah yang mengikuti pilkada serentak di Sulut.

Foto LHKPN Pasangan Calon Kada se-Sulut

 

 

Baca juga:  Jadi Irup Upacara Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-55, Ini Pesan Gubernur Untuk Masyarakat

 

 

 

 

 

 

Foto LHKPN Pasangan Calon Kada se-Sulut (Part 2)