Tepis Isu Miring Terkait Sikap Politiknya, HAG : Saya Tetap Ketua Tim Pemenangan ROR-RD

Topiksulut.com, POLITIK – Terkait isu miring yang menimpa sosok Hangky Arthur Gerungan (HAG) yang dipercayakan PDI-P serta partai koalisi lainnya sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua, Ir. Royke Roring M.Si (ROR) dan Robby Dondokambey S.Si (RD), sore tadi di salah satu sekretariat pemenangan ROR-RD di Tondano, HAG didepan para partai koalisi (Demokrat, Gerindra dan Hanura) secara tegas membantah isu yang mengatakan dirinya tidak mendukung ROR-RD pada pesta demokrasi Kabupaten Minahasa 27 Juni 2018 mendatang,dan digantikan oleh Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Drs. Steven O.E Kandouw.

”Jangan percaya Isu Hoax, dan jangan terpengaruh berita bohong, saya masih ketua tim pemenangan ROR-RD, dan saya akan berjuang memenangkan ROR-RD pada Pilkada Juni mendatang”, tegas HAG kepada awak media. (Senin 14/4/2018).

Isu miring soal sikap politik seorang HAG dalam Pilkada kali ini sebelumnya juga semoat dialami oleh mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling-Sajow (JWS) yang baru saja mengakhiri masa jabatannya pertengahan bulan Maret 2018 yang lalu.

Baca juga:  ROR sebut masyarakat penentu sukses pemilu 17 April

Sikap politik JWS selaku Ketua DPC PDI-P Kabupaten Minahasa dan incumbent Bupati periode 2018-2023 pun sempat diisukan bahwa dirinya tidak mendukung ROR-RD sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menggantikan dirinya.

Hal itu pin langsung dibantah keras JWS pada setiap konsolidasi terbatas yang di adakan ROR-RD di lapangan. Bahkan tidak tanggung-tanggung JWS menghimbau masyarakat untuk memilih ROR-RD demi Minahasa yang semakin hebat lagi.

”Jangan ragu, mari kita dukung ROR-RD demi Minahasa yang semakin maju dn semakin hebat lagi”, ucap JWS disetiap kali turun lapangan mendampingi ROR-RD.

Ditempat yang sama, Ketua media center ROR-RD, Adi Palit kepada awak media mengatakan bahwa ROR-RD melalui ketua tim kampanye (HAG) meminta agar semua partai koalisi, relawan serta pendukung setia ROR-RD agar tidak terhasut isu-isu miring yang disebarkan oknum-oknum tertentu guna menjatuhkan elektabilitas ROR-RD.

”Tidak usah kuatir, yang pasti pak ROR-RD meminta agar kita  tidak terprovokasi atau terhasut dengan berbagai isu miring yang disebar melalui media sosial terkait sikap politik HAG selaku ketua tim pemenangan, Karena sesuai pantauan kami, Pak HAG selalu turun lapangan untuk mengkampanyekan ROR-RD dalam setiap kesempatan, bahkan beliau sering melakukan dialog dengan banyak tokoh masyarakat di desa-desa yang ada di Minahasa”, jelas Palit, sembari mengatakan bahwa bagi mereka setiap isu miring yang telah ditebar menjadikan masyrakat semakin percaya dan kagum kepada ROR-RD.

Baca juga:  Didukung Penuh Pemkot Dan Pemprov Sulut, GMKI Bitung Siap Gelar Kongres 2022

 

Untuk itu, selaku ketua tim pemenangan, HAG menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpancing dan membalas isu-isu miring (bohong) tersebut dengan isu yang sama.

”Kita tidak perlu terpancing apalagi sampai membalas hal tersebut hingga menjelek-jelekkan paslon lain. Kerja saja dan tunjukan kualitas serta kuantitas dan loyalitas kita”, jelas HAG sembari meminta kepda seluruh masyarakat Minahasa u tuk tidak menjadikan moment pilkada sebagai ajang permusuhan.

”Torang samua ciptaan Tuhan, dan torang samua basudara, berbeda pilihan itu hal yang biasa selama kota santun dan yidqk bermusuhan”, tutup Gerungan. (Chris)