Buka Ajang Sepakbola Basoka Cup, Wagub : Rencananya Presiden Noreng di Sulut Juni Mendatang

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Sambangi desa Kakas Talikuran Kabupaten Minahasa, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw secara resmi membuka Open Tournament Sepakbola ‘Basoka Cup’ yang diikuti oleh 32 Tim sepakbola dari 63 Tim yang mendaftar se antero Minahasa. (Senin 16/04/2018) sore.

Dalam sambutannya, Wagub meminta agar agar setiap tim yang mengikuti pertandingan tersebut untuk menjunjung tinggi sportifitas sepakbola demi suksesi acara tersebut.

”Junjung tinggi sportifitas, nanti kalau sukses kita adakan lagi yang lebih besar, kebetulan disini ada penjabat Bupati pak Roy Mewoh dan Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Kadispora) Provinsi Sulut Pak Marcel Sendoh”, pesan Wagub.

Foto Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw didampingi Pjs. Bupati Minahasa Drs. Roy Mewoh DEA, Kadispora Sulut Marcel Sendoh, bersama tim Sepakbola ‘Open Tournament Sepakbola Basoka Cup’ di Kecamatan Kakas

Wagub juga dalam sambutannya mengatakan bahwa pada bulan Juni 2018 mendatang Presiden RI Ir. Joko Widodo telah direncakan akan mengahdiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sulut.

Baca juga:  Mantiri : Generasi Milenial Harus Paham Tentang Bela Negara

”Juni nanti rencanannya Pak Presiden akan datang ke Sulut menghadiri acara Harganas 2018, dan pak Presiden ingin berbaur dalam nonton bareng (noreng) Piala Dunia dengan masyarakat Sulut, dan beliau minta sekurangnya 100 ribu masyarakat untuk ikut noreng bersama Presiden”, beber Wagub.

Sedangkan untuk lokasi noreng, Wagub mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan lokasi tersebut yang mampu menampung sekitar 100 ribu penonton.

”Masih mempertimbangkan tempat, antara di Manado atau di Tondano, karena ini skala besar”, tambah Wagub.

Hal tersebut kemudian diiyakan oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs. RoyMewoh DEA ketika ditemui awak media di sela-sela pertandingan sepakbola memperebutkan piala Gubernur Olly Dondokambey itu.

Baca juga:  Jadi Ketum Panitia HPRG 2020, Maurits Mantiri Nyatakan Siap Melayani

”Jika sudah ada petunjuk pimpinan, kami siap menggelar noreng antara masyarakat dan Presiden serta Pemprov Sulut”, ungkapnya.

Adapun untuk diketahui Open Tournament Sepakbola Basoka Cup yang dijadwalkan berlangsung hingga 1 Juni 2018 mendatang tersebut, diketuai oleh Stevi Maindoka dan Sekretaris Panitia Jemly Mangente tersebut, memperebutkan piala Gubernur Olly Dondokambey SE, juara pertama akan mendapatkan Rp10 juta, juara kedua Rp5 juta, juara ketiga Rp2 juta dan Rp1 juta untuk juara keempat. Panitia juga menyiapkan hadiah bagi top skor dan pemain terbaik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Drs. Roy Mewoh DEA, Kadispora Sulut Marcel Sendoh serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Chris)