Berjanji Periode 2018-2023 Tidak Ada Anak Putus Sekolah, ROR-RD Semakin Dicintai Masyarakat

Topiksulut.com, POLITIK – Dukungan warga Langowan Selatan dan Langowan Utara terhadap pasangan Royke Roring-Robby Dondokambey dalam Pilkada Minahasa terus mengalir.

Dalam kampanye blusukan di desa Rumbia, Temboan, Palamba, Atep Kecamatan Langowan Selatan serta Tempang Langowan Utara, Selasa (24/4), Royke Roring-Robby Dondokambey mendapat sambutan ratusan warga setempat.

Ketika tiba di Desa Atep, Royke Roring disambut dengan musik bambu klarinet. Meskipun hujan deras, Royke Roring menyapa dan menyalami seluruh warga pendukung R3D. Bahkan Roy Roring juga memberikan waktu menyapa dan menyalami warga yang depan rumahnya dipajang panji warna lain.

Sedangkan ketika melakukan blusukan di Langowan Selatan, Royke Roring melakukan dialog dengan warga secara berkelompok.

Dalam kesempatan itu Roy Roring menyampaikan program-program R3D untuk lima tahun kedepan. Antara lain, soal pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Bahkan Mantan Plt Walikota Manado itu mengatakan kalau Tuhan berkenan dirinya bersama Robby Dondokambey terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tidak ada lagi anak usia sekolah yang putus sekolah.

‚ÄúPemerintah Kabupaten Minahasa akan memberikan bantuan berupa seragam, dan bebas dari berbagai pungutan. Bahkan bagi yang berprestasi dan ekonomi tidak mampu, akan diberikan bea siswa. Kami akan memperhatikan sampai pada pendidikan lebih tinggi,” ungkap mantan Kepala Bappeda Sulut itu.

Lebih lanjut, terkait dengan program kesehatan, Roy Roring menjanjikan bahwa dalam lima tahun semua Puskesmas sebagian besar sudah berstatus rawat nginap, sehingga tidak semua pasien harus dirujuk ke rumah sakit. Selain itu dalam lima tahun kepemimpinan, semua warga Minahasa dipastikan sudah menjadi anggota BPJS.

Hal senada juga disampaikan Robby Dondokambey dalam blusukan di Langowan Utara.

Mendengar program-program yang disampaikan pasangan nomor urut dua tersebut, masyarakat setempat langsung memberikan apresiasi bagi ROR-RD (R3D).

“Ini baru pemimpin. So ndak salah pilih R3D. Pasangan R3D figur pemimpin yang cerdas. R3D so pasti menang,” ungkap Reki Kelung, Fery Rondonuwu, Berly Rondonuwu warga Temboan, Hengky Malingkonor, Donny Mambu (Atep), Jerly Kalalo, Frits Mentu (Winebetan), Winston Pamansaheng, Julian Logor, Sumarty Lestari (Rumbia), Hendrik Singal, Christy Sumual (Palamba).

Menurut mereka pasangan R3D di Langowan Timur dipastikan akan meraih suara 73 persen. Karena ROR ketika menjabat banyak membantu masyarakat dan pembangunan di Langowan Selatan.

Turut mendampingi RR dan RD di Langowan Selatan dan Langowan Utara, Ketua Tim Pemenangan, Hangky Gerangan, anggota Fraksi PDIP Minahasa, James Rawung, partai pendukung dan pengurus PAC, Ranting PDIP. (Chris)