Jual Obat Keras Trihaxphenidyl Warga Paal IV Dimejahijaukan

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Lelaki RS alias Evan (22) warga kelurahan pal 1V ini harus merasakan kursi panas mejahijau didakwa telah memperjual belikan obat keras jenis Trihaxphenedyl dibelakang kantor telkom kecamatan Wenang. Obat keras itu dijual kepada sopir sopir mikro seharga Rp10 ribu perbutir.

Adapun obat di dapat terdakwa dari Sadam warga Perkamil, sebanyak 100 butir seharga Rp400 ribu. Dengan 30 butir obat telah terjual dan ada yang dikonsumsinya.

Berawal dari informasi masyarakat, pada Kamis 1 Februari 2018 sekitar pukul 16.00 Wita, Evan yang sedang duduk ditepi jalan langsung dibekuk petugas anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut.

Saat digeledah obat keras yang berwarna kuning tersebut didapati tersimpan dalam pembungkus rokok sebanyak 70 butir yang dilempar terdakwa ke tanah.

Terdakwa kemudian diamankan ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut. Dalam pengakuannya obat didapat dari Sadam (DPO).

Dalam sidang yang digelar, Senin (23/4/2018) lalu . Dihadapan majelis hakim Hj Halidjah Wally dkk, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lily Muaja, Jenny Wajong telah membacakan dakwaannya terhadap terdakwa.

JPU menjerat Evan sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 196 dan pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Terdakwa atas penunjukan hakim, didampingi Penasehat Hukum POSBAKUM PN MANADO Mario Manengkey Cs, tidak mengajukan eksepsi atau nota keberatan. (ely)