Dihadiri Ribuan Pendukung, JWS Optimis ROR-RD Menang 80% di Tombulu Raya

  • Topiksulut.com, POLITIK – Dipadati ribuan pendukung seantero desa Rumengkor raya kecamatan Tombulu, paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua Ir Royke Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD) lakukan kampanye dialogis dengan didampingi sejumlah tokoh. Rabu (02/05/2018).

Menariknya, pada kesempatan itu sosok-sosok seperti Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (SWJ), Ketua Tim Pemenangan Hangky A Gerungan (HAG), Manager tim kampanye Rommy Leke, Anggota Dewan Kabupaten Minahasa Fraksi Golkar Imelda Novita Rewah (INR) dan sejumlah pengurus partai pendukung, PDI-P, Gerindra, Hanura, Demokrat dan partai pendukung PKB, turut hadir mengkampanyekan paslon ROR-RD.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Manager tim Kampanye Rommy Leke dalam orasinya mengatakan bahwa Rumengkor Raya meruoakan salah satu titik penentu kemenangan ROR-RD pada Juli mendatang.

”Setahu saya, Rumengkor Raya ini selalu menjadi titik oenentu kemenangan, jadi mari kita menangkan paslon kita ROR-RD”, ucap Leke disambut yel-yel dari ribuan pendukung yang memadati aula pertemuan desa Rumengkor.

Senada dengan itu, calon Bupati Ir. Roy Roring M.Si pada orasinya mengatakan bahwa memang desa Rumengkor kecamatan Tombulu memiliki keistimewaan sendiri.

”Saya bilang kecamatan Tombulu termasuk desa Rumengkor punya keistimewaan tersendiri, apa sebab?, mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling-Sajow (JWS) dan calon Wakil Bupati kita Robby Dondokambey (RD) keduqnya berasal dari kecamatan Tombulu, jadi orang Rumengkor dan Tombulu raya wajib berbangga”, tuturnya.

Dikesempatan itu pula, ROR dihadapan ribuan pendukung berjanji jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, dirinya bersama RD akan merealisasikan dan melanjutkan setiap program JWS untuk Minahasa.

”Saya dan pak Robby berjanji akan meneruskan program-program pak JWS untuk Minahasa semakin hebat lagi”, tambahnya.

Adapun calon Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RD) dalam kesempatan tersebut pula menghimbau gar masyarakat kecamatan Tombula termasuk Rumengkor raya untuk tidak salah menjatuhkan pilihan di pilkada Juli mendatang.

“Menjadi seorang pemimpin yang melayani itu harus mengerti tentang birokrasi pemerintahan. Kalau tidak tahu bisa jadi Minahasa akan ketinggalan. Seperti ibarat, salah gunting rambut tiga bulan boleh rubah, tapi ini kalau salah pilih akan menyesal seumur hidup,” jelas mantan Kepala BPN dan PDAM tersebut.

Meskipun telah mengklaim sudah memiliki angka presentase diatas 60%, ROR-RD yang dikenal sangat dekat dengan rakyat tersebut menghimbau seluruh tim pemenangan dan relawan pendukung untuk tidak cepat berpuas diri.

”Kita tidak boleh cepat berpuas diri, perjalanan masih panjang, kita harus tetap bekerja, bekerja dan bekerja demi menciptakan Kabupaten Minahasa yang semakin maju dan hebat lagi kedepannya”. Ucap dua sosok mantan Birokrat senior tersebut.

Bahkan pada kesempatan itu, JWS yang didaulat membawakan orasi dan nyanyian penutup tersebut, dengan tegas mengatakan bahwa dirinya merasa yakin ROR-RD yang didukungnya akan meraup 80% suara di desa Rumengkor raya dan kecamatan Tombulu.

”Saya pilih ROR-RD karena mereka berpengalaman dalam dunia pemerintahan dan bukan baru belasan tapi puluhan tahun mengabdi sebagai Birokrat, maka saya yakin ROR-RD akan mendapatkan 80% suara di Rumengkor raya dan kecamatan Tombulu pilkada mendatang”, tutup JWS dilanjutkan dengan membawakan lagu “HIDUP HARUS JADI BERKAT”. (Chris)