Kamis ini, Junjungan Bakal Hadir Dalam Sidang Pemecah Ombak – MINUT

TOPIKSULUT.COM, MANADO-Kamis (17/5/2018) hari ini,Persidangan kasus proyek pemecah ombak atau Penimbunan Pantai di Desa Likupang II pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Utara TA 2016 kembali akan digelar , dengan Tim JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejati Sulut, Bobby Ruswin Cs bakal menghadirkan 5 saksi, salah satu saksi yakni, mantan direktur tanggap darurat BNPB, Junjungan Tambunan.

Hal tersebut dikatakan Jaksa Bobby Ruswin ketika dikonfirmasi sejumlah awak media di sela usai sidang tipikor RSJ Ratumbuysan di PN Manado, Rabu (16/5/2018).

“Besok ada lima saksi yang sudah kami panggil, ibu Vonny , Seon, Alexander, Junjungan Tambunan, dan Mieke,” kata Jaksa Ruswin.

Lanjutnya, untuk Bupati Minut VAP, sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali,”Ini sudah panggilan kedua, pemanggilan pertama, tidak hadir dengan pemberitahuan, Kemarin beliau ada kegiatan di Jakarta. Dan panggilan ini, belum tau ya, apa beliau akan hadir,” jawab Jaksa Ruswin.

Sementara untuk saksi Rio Permana, menurutnya sudah dilakukan pemanggilan ketiga, dan tanpa ada pemberitahuan atas ketidak-hadirannya dalam sidang. “Nanti akan dipanggil lagi, nanti kita lihat,” singkat Jaksa Ruswin.

Diketahui, Junjungan Tambunan, Mantan Direktur Tanggap Darurat BNPB, saksi yang akan dihadirkan JPU tersebut , tersangka baru dalam kasus ini. JT telah dilakukan penahanan oleh Kejati sulut ke Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng, Senin (14/5/2018) baru baru ini.

JT terseret dalam perkara ini , diduga menimbulkan kerugian keuangan negara sebesar Rp. 8,8 Milyar,Tsk diduga telah menyalahguna-kan wewenang.(ely)