Bupati Minahasa Selatan Resmikan SPBU Baru

Minahasa Selatan194 Dilihat


Topiksulut.Com _Iklim usaha di Kabupaten Minahasa Selatan makin hari makin baik, investor lokal milai bergairah dalam berinvestasi di dartah ini, Kebijakan dan perlindungan dunia usaha oleh pemerintah menjadi salah satu jaminan bagi dunia usaha

Terkait hal itu kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ketambahan lagi 1 (satu) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan status pengelolaan Dodo 74.95305 yang dibangun di Desa Matani Kecamatan Tumpaan.

Dalam operasi perdananya dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan , Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Kamis (17/5/2018) peresmian dihadiri oleh pemilik SPBU, Sonny Bongkriwan dan Nova Sondakh.

“Melalui beroperasinya SPBU ini, maka infrastruktur dan fasilitas di daerah kita ini semakin bertambah. Sebagaimana kita ketahui, kebutuhan akan bahan bakar minyak dan gas di Kabupaten Minsel semakin meningkat,” jelas Bupati Minahasa Selatan

Baca juga:  Film Mariara di Dusun Jauh Pelita, Umbas: Trimakasih Warga Pelita

Dengan berada dijalur strategis, keberadaan SPBU ini diharapkan kebutuhan masyarakat akan BBM dapat terpenuhi. Dan dapat mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan .

“SPBU ini lengkap melayani untuk pengisian Premium, Pertalite, Pertamax dan Dexlite. Dan untuk Premium dalam seharinya SPBU ini menyediakan 8 kilo Liter,” kata Sonny Bongkriwan, selaku pemilik SPBU.

Ditambahkannya, di SPBU Matani ini kedepannya akan dibangunkan sarana penunjang lainnya seperti Minimarket dan Cafe. Dan untuk tenaga kerja, sebagian besar mengambil potensi lokal.(Hemsi)