Peringati Harkitnas ke-110, Wagub Minta Warga Sulut Tolak Konten Hoax, SARA, Radikalisme dan Terorisme

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw kembali tegaskan soal himbauan penggunaan teknologi dan media sosial kepada seluruh masyarakat Sulut.

”Marilah kita semakin bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi apalagi media sosial dalam bermasyarakat”, tegasnya.

Hal tersebut diucapkan orang nomor dua (Wagub) di Sulut ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan Harkitnas ke-110 yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulut pagi tadi (21/5/2018), yang sesuai dengan instruksi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Rudi yang berisi himbauan terkait penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (Infokom).

“Jadikan momentum kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini sebagai moment untuk mensejahterahkan bangsa bukan sebaliknya”, himbau Menkominfo RI melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Sulut.

Baca juga:  Hadiri Undangan Rapat Terbatas Bersama Presiden, Ini Penyampaian Gubernur Sulut

Lebih lanjut, Wagub juga dihadapan insan pers meminta agar seluruh warga untuk menghindari setiap isu-isu negatif/hoax, baik yang ada di sekitar maupun yang ada di dunia maya (media sosial).

”Jangan biarkan konten-konten negatif atau hoax berkembang, masyarakat harus jelih, apalagi berita-berita atau ungkapan yang mengarah pada radikalisme, SARA, apalagi terorisme, warga harus pro aktif menangkal semua itu, langsung laporkan kepada pihak berwajib”, sambungnya.

Dalam kesempatan itu pula, bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut dan sederet jajaran terkait, Wakil Gubernur menandatangi deklarasi Sulut anti Hoax pelepasan balon, dan diakhiri dengan pementasan baju adat khas daerah-daerah yang ada di Indonesia oleh utusan setiap SKPD di Pemprov Sulut.(Chris)

Baca juga:  Dibuka Exco PSSI Pusat, Asprov PSSI Sulut Gelar Kongres Tahunan 2017