Dihadapan Ribuan Pendukung di Langowan, ROR-RD Angkat Potensi Lot Sendou dan Stadion Sepakbola

Topiksulut.com, POLITIK – Bertempat di salah satu lapangan yang berada di jantung kecamatan Langowan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor dua Ir. Royke Roring M.Si – Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD) menggelar dialog terbatas dengan dihadiri sekurangnya 2.500 relawan pendukung asli Langowan. (Selasa 22/5)

Menariknya, dialog yang digelar tim pemenangan ROR-RD bersama ribuan massa pendukung kali ini digelar disalah satu titik keramaian kecamatan Langowan yang bersebelahan langsung dengan rumah kediaman salah seorang tokoh partai Golkar (IA) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Fraksi Golkar.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh asli Langowan Hangky Arther Gerungan (HAG) yang merupakan Ketua Tim Kampanye ROR-RD yang didaulat untuk membawakan orasi politik, mengatakan bahwa sosok ROR-RD yang memiliki segudang pengalaman di semua bidang diyakininya dapat membawa Kabupaten Minahasa menjadi semakin hebat lagi.

“Untuk apa ragu lagi, saya saja sangat yakin dengan kemampuan sosok pak Roy dan pak Robby, mereka memiliki segudang pengalaman di segala bidang, jadi untuk apa kita ragu, mari bersama kita dukung ROR-RD menjadi Bupati dan Wakil Bupati kita untuk menjadikan kabupaten Minahasa menjadi semakin Hebat lagi”, ajak HAG.

Demikian pula yang disampaikan oleh calon legislatif dari partai PDI-P Meily Pungus yang menegaskan kembali pernyataan HAG dengan mengatakan bahwa selain berpengalaman ROR-RD juga memiliki tingkat pendidikan yang mumpuni seperti yang dibutuhkan masyarakat Minahasa.

“Minahasa ini membutuhkan pemimpin yang berpengalaman dalam segala urusan dan memiliki kualitas pendidikan yang mumpuni untuk membangun dan mengembangkan kabupaten Minahasa, dan semua itu ada pada ROR-RD, lihat saja pak RD itu Sarjana Strata Dua (S2) sedangkan pak ROR sebagai calon Bupati kita sudah menyelesaikan studi Lemhanas dan sedang menjalani program studi Doktoral Strata Tiga (S3), jadi apalagi yang kurang?, mari bersama kita jadikan ROR-RD menjadi Bupati dan Wakil Bupati kita”, ucapnya.

Baca juga:  Tegas, ROR-RD : Momentum Pilkada Bukan Hanya Mencari Kekuasaan, Tapi Tanggungjawab

Tidak hanya itu, mantan Bupati Minahasa Periode 2013-2018 Jantje Wowiling-Sajow (JWS) yang juga didaulat membawakan orasi dengan tegas mengatakan bahwa ROR-RD adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Minahasa.

“Kenapa kita harus pilih ROR-RD?
Karena untuk menjadi pemimpin yang berkualitas pertama harus bisa jadi teladan bagi keluarga dan masyarakat dan itu ada pada ROR-RD, selain itu keduanya memiliki segudang pengalaman dan kualitas pendidikan yang kompeten, dibelakang kita juga ada bapak Gubernur dan bapak Presiden yang notabenenya satu warna dengan kita (PDIP)”, tegas JWS.

“Ingat sinergitas satu pemerintahan itu sangat menentukan kemajuan suatu daerah, jadi setiap Bupati itu pasti harus memiliki visi yang sama dengan pemerintah provinsi yang notabenenya merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, apalagi pemerintah provinsi kita kali ini (Gubernur dan Wagub) memiliki akses langsung ke pusat dan Presiden, jadi sebenarnya sudah tidak perlu ragu lagi, ROR sebagai mantan birokrat handal pasti bisa menyelesaikan setiap masalah pemerintahan di Minahasa, sedangkan Pak RD yang notabenenya juga adalah mantan birokrat handal pasti bisa mensejahterahkan rakyat Minahasa dengan lobi-lobinya di tingkat pusat”, tambahnya sembari mengatakan bahwa Langowan ini warganya cerdas dan hebat semua, jadi pasti bisa memilih pempimpin yang hebat pula, dan semua itu hanya ada pada sosok ROR-RD.

JWS juga sempat memberikan contoh kongkrit bagi ribuan massa pendukung ROR-RD yang hadir pada kesempatan tersebut.

Baca juga:  Bupati Franky Donny Wongkar SH Membuka Kegiatan LK3G Di Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah

“Lihat saja, contohnya jalan-jalan di Langowan ini sekarang sudah ada perubahan besar, karena Gubernur kita punya satu visi dengan kita yaitu membangun daerah, dan untungnya selama masa kepemimpinan saya yang lalu memiliki sinergitas yang baik dengan beliau, dan itu hanya bisa dilanjutkan oleh ROR-RD”, beber JWS.

“Saya berkomitmen untuk tetap mengawal Minahasa termasuk langowan, dan tahun depan kita akan membangun stadion sepakbola di langowan, saya akan hibahkan 2 hektar tanah saya di Langowan dan yang akan membangun adalah pak ROR-RD. Sedangkan danau Lot Sendou, ada anggaran 20 M untuk membuat talut dan 500 juta dari pemkab untuk mengangkat eceng gondok disana, dan menjadikannya destenasi wisata”, tambahnya.

Sedangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Roy Roring dan Robby Dondokambey mengatakan bahwa setiap potensi yang ada di Kabupaten Minahasa akan dikembangkannya.

“Setiap potensi akan kami angkat ke permukaan untuk dijadikan semakin baik, Lot Sendou akan di rehab untuk jadi destenasi wisata, stadion sepakbola akan dibangun melalui hibah tanah dari pak JWS untuk dijadikan stadion sepakbola, dan juga Puskesmas di wolaang akn di bangun”, janji ROR-RD.

Dalam kesempatan itu pula ROR-RD berkesempatan melantik beberapa tim relawan Langowan yang beranggotakan ratusan pendukung setia ROR-RD.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para calon Legislatif baik DPRD Provinsi maupun Kabupaten Minahasa seperti Imelda Novita Rewah (INR), Herson Walukouw, Meily Pungus, Rommy Leke, Frangko Maukar, Debora Sumolang, Rhesa Waworuntu, dan sejumlah petinggi partai pengusung seperti PDI-P, Gerindra, Demokrat, Hanura dan PKB. (Chris)