KPU Minahasa gelar Debat ke 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018

Topik-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, sukses menggelar kegiatan Debat Kandidat dalam gelaran akbar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Minahasa tahun 2018, yang di gelar di Hotel Mercure Tateli, Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Rabu (30/5/2018).

Dihadiri oleh kedua Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yakni Paslon nomor urut 1, Ivan Sarundajang dan Craig N. Runtu, dan Paslon Nomor 2 Royke O. Roring dan Robby Dondokambey,

Debat kandidat yang berlangsung dengan melewati 7 segmen ini, dimoderatori oleh Diane M. A. Kuntag serta menghadirkan 3 Panelis yakni Livie Moddy Allow, Johanis Ohoitimur dan Delmus Puneri Salim.

Diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Decky J. Paseki, acar debat kemudian berlanjut pada sambutan Ketua Pelaksana KPU Kabupaten Minahasa Wisye Wilar.

“Mari kita sukseskan Pilkada di Kabupaten Minahasa tahun 2018 ini, karena akan menentukan bagaimana Tanah Minahasa ini kedapan. Jangan lupa tanggal 27 Juni datang ke TPS, dan saya berharap sekaligus mengajak agar masyarakat Minahasa tidak ada yang golput” ungkap Wilar.

Acara kemudian berlanjut pada sesi debat, yang bertemakan “SINERGITAS PERENCANAAN PEMBANGUNAN MINAHASA DALAM SISTEM PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL DAN UPAYA MEMPERKOKOH NKRI”

Debat tersebut pun berlangsung seru, dimana kedua Pasangan calon diberikan waktu untuk mempertajam setiap visi misi yang sudah diprogramkan dan akan dilaksanakan jika terpilih nanti.

Diketahui juga, kedua pasangan calon ditantang dengan 6 pertanyaan dalam debat yang dihadiri ribuan pendukung dari kedua Paslon, serta yang disusun oleh ketiga panelis.

Debat ini dihadiri oleh, Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, Kapoles Minahasa Chris Pusung, Dandim 1302 Minahasa Jubert N Purnama, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala, Jajaran Forkompimda Kabupaten Minahasa, Panwaslu Kabupaten Minahasa, Tim Pemenangan dan Pendukung dari Kedua Paslon serta Media Center KPU Kabupaten Minahasa