Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Gubernur Sulut didaulat Memotong Tumpeng

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 Senin (23/7/2018) seluruh pegawai di lingkup Kejaksaan Tinggi Daerah Sulawesi Utara mengadakan upacara yang berlangsung di halaman Kantor Kejati Sulut.

Adapun upacara tersebut sempat dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Dalam acara ini pula telah dilakukan penyematan dan penyerahan Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun berlangsung hikmat dan lancar.

Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo dalam sambutan yang dibacakan, menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh jajaran yang ada di lingkup Kejati mengenai tanggung jawab dalam mendukung, menjaga serta mengawal setiap program kerja pemerintah.

Sejalan dengan itu hendaknya peristiwa ini diartikan sebagai saat yang baik dan berkelanjutan untuk melakukan intropeksi dalam badan kejati sendiri.

Dalam rangkaian acara selanjutnya masih di hari yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen menghadiri Acara Syukuran HUT Adhyaksa di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Dalam kesempatan itu Gubernur Olly didaulat untuk memberikan potongan tumpeng kepada kategori Pegawai Kejaksaan Tertua, selanjutnya Gubernur memberikan doorprize hadiah utama berupa sepeda motor kepada pemenang dari Kejari Minut, ditutup dengan penyerahkan Sertifikat Tanah BPN oleh Gubernur kepada Kejati Sulut.

Acara berlangsung meriah diisi dengan hiburan tari-tarian tradisional dan paduan suara serta penampilan dari penyanyi jazz Ermy Kullit.

Nampak hadir dalam acara Kepala Kejati Sulut, Ketua DPRD Provinsi Sulut, unsur Forkopimda, para pegawai kejaksaan se Sulawesi Utara serta para undangan. (Chris)