Roskanedi Lantik Tiga Kajari dan Satu Koordinator

TOPIKSULUT.COM, SULUT – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH, memimpin Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat, tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan satu Koordinator pada Kejati Sulut, Jumat (27/7/2018)) pukul 09.00 Wita di Aula Kejaksaan Tinggi Sulut

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan keempat pejabat eselon IIIb di Lingkungan Kejati Sulut oleh Kajati berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : Kep-535/C/07/2018 tanggal 19 Juli 2018 dan Surat Perintah Kajati Sulut Nomor : Print-535/R.1/Cp.3/07/2018 tanggal 19 Juli 2018.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni :

1) Rakhmat Budiman. T, SH. M.Kn sebagai Kajari Minahasa menggantikan Saptana Setyabudi, SH.MH yang telah dimutasikan menjadi Asisten Bidang Pidana Umum Kejati D.I Yogyakarta.

2) Sutikno, SH.MH sebagai Kajari Kepulauan Talaud menggantikan Hendry Silitonga, SH yang telah dimutasikan menjadi Asisten Bidang Pengawasan Kejati Maluku Utara

3) I Wayan Eka Miartha, SH.MH sebagai Kajari Minahasa Selatan menggantikan Lambok M. J. Sidabutar, SH.MH yang telah dimutasikan menjadi Koordinator pada Kejati Kalimantan Barat

4) Ardian, SH sebagai Koordinator pada Kejati Sulut.

Dalam sambutannya Kajati mengatakan bahwa dalam suatu organisasi, termasuk struktur organisasi yang berada dilingkungan Kejaksaan RI, pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan merupakan suatu mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan.

“Dimana tujuan utama adalah untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, menumbuh kembangkan kegairahan kerja serta pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal yang secara kumulatif akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas,” ujar Roskanedi.

Lanjut Kajati, oleh karena itu pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendaya-gunaan sumber daya manusia.

Usai membawakan sambutannya, Kajati mengucapakan selamat datang dalam tugas yang baru, kepada Sdr. Rakhmat Budiman. T, SH. M.Kn dan istri, Sdr. Sutikno,SH.MH dan Istri, Sdr.I Wayan Eka Miartha, SH.MH dan istri serta Sdr. Ardian, SH dan istri. “Semoga kita dapat bersinergi, bekerja sama dalam meneruskan amanat dan rencana kerja yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung R.I,”.

Sementara kepada Sdr. Saptana Setyabudi, SH.MH, Sdr. Hendry Silitonga, SH, Sdr. Lambok M. J. Sidabutar, SH.MH dan Sdr. Erwin Purba, SH, Kajati atas nama pimpinan maupun keluarga besar Kejati Sulut mengucapkan terimakasih atas bentuk pengabdian dan karya yang telah di berikan.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua,” tutur Kajati mengakhiri sambutannya.

Upacara berlangsung dengan baik dan khidmat di hadiri oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koodinator, para Kajari se Sulawesi Utara, Kasi Penkum Yoni E. Mallaka, SH dan pejabat struktural eselon IV, V dan Staf Kejati Sulut. Turut hadir juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan se Sulut Ny. Soraya Djamin Roskanedi beserta Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sulut.
(*/ely)