Keberagaman dan Toleransi Jadi Pesan Penting Wagub Sulut Bagi Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara 2018

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw menghadiri sekaligus membuka kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018 yang juga dirangkaikan dengan penerimaan siswa dari NTT serta pelepasan siswa dari Sulawesi Utara yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (7/8/2018) siang.

Nampak sebanyak 26 peserta siswa perwakilan dari Sulawesi Utara dan 25 peserta siswa perwakilan dari Nusa Tenggara Timur ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dicanangkan oleh BUMN tersebut.

Wagub Steven dalam sambutannya menyambut baik atas kehadiran dari siswa NTT di daerah Nyiur Melambai ini, sekaligus juga mengingatkan tidak hanya kepada siswa peserta baik dari Sulut dan NTT tepai juga kepada semua hadirin akan dasar solidaritas dari bangsa Indonesia.

“Kita sudah mengetahui bahwa Indonesia ini modalnya keberagaman,” sahut Wagub Steven. Sejalan dengan itu, Wagub mengapresiasi panitia penyelenggaran kegiatan tersebut (BUMN terlebih didalamnya PLN) yang telah memupuk keberagaman kepada peserta.

“Kegiatan ini memberikan satu tanda, satu petunjuk kepada kita semua bagaimana keberagaman menjadi kewajiban kita semua untuk merawatnya,” lanjut orang nomor dua di Sulawesi Utata ini.

Lebih dalam lagi, Wagub Steven dalam sambutannya mempromosikan keberagaman serta kebersamaan yang menjadi ikon Sulawesi Utara di kanca Nasional.

“Sulawesi Utara ini 2,6 juta penduduknya, 15 kabupaten kota. Nasarani 2 juta, Buddah 20 ribu, Hindu 20 ribu yang Muslim 600 ribu. Saya boleh bangga sampaikan karena tahun lalu kita mendapatkan penghargaan sebagai provinsi yang paling toleran,” terang Wagub.

Sejalan dengan itu, Wagub menaru harapan yang tinggi agar toleransi yang tercipta di Sulut ini dapat juga merasuki kepada siswa peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan di Sulut.

Nampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Regional Sulawesi Bpk Samsul Hudah, GM PLN Sulluttenggo Bpk Edison Sipahutar, Direktur Bisnis 1 PNM ibu Abianti Riana. (Chris)