20 September, Tiga Kepala Daerah di Sulut Bakal di Lantik Gubernur Olly Dondokambey

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Terkait pelantikan sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Sulut yang telah terpilih pada ajang Pilkada 27 Juni 2018 yang lalu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, akhirnya buka suara terkait lokasi dan jadwal pelantikan para Kepala Daerah tersebut.

Menurut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) telah mengeluarkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di sejumlah daerah yang ada di Sulut, meskipun belum semuanya, dan untuk prosesi pelantikkannya akan dipimpin oleh Gubernur Sulut mewakili Kemendagri RI dan  Presiden RI Ir. Joko Widodo.

”Ya, memang sudah ada jadwal dari Kemendagri untuk melantik tiga Kepala Daerah di Sulut, yaitu tanggal 20 September dilakukan di Gedung Graha Bumi Beringin”, beber Gubernur saat dikonfirmasi awak media (Senin 27/8/2018) di lobi Kantor Gubernur Sulut.

Baca juga:  Sadari Potensi Taman Laut Bunaken, Jokowi : Kedepan Akan Dibangun Infrastruktur Untuk Lebih Menarik Minat Wisatawan

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi ke pihak Kemendagri, dan untuk pelantikan baru tiga kepala daerah di Sulut yang akan dilantik pada 20 September 2018 mendatang.

”Sudah dikonfirmasi, dan baru tiga Kepala Daerah yang akan dilantik”, tambahnya.

Adapun untuk tiga Kepala Daerah terpilih yang akan dilantik pada 201 September mendatang yaitu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Ir. Roy Oktavian Roring M.Si – Robby Dondokambey S.Si, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) Evangelin Sasingen – Drs. John Palandung M.Si, serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Depri Ponto – Amin Lasena. (Chris)